Wonder Woman Dilarang Tayang di Sejumlah Negara Diantaranya Tunisia, Lebanon, dan Aljazair . Alasannya Sungguh Mengejutkan..

Wonder Woman Dilarang Tayang di sejumlah negara diantaranya Tunisia, Lebanon, dan Aljazair (Foto Facebook)


Film pahlawan super Wonder Woman harus menerima kenyataan filmnya dilarang tayang di sejumlah negara. Hal ini disebakan film yang diperankan oleh pemeran utama Gal Gadot yang berasal dari Israel menjadi permasalahan di berbagai negara khusunya negara muslim.

Lebanon mengumumkan mereka melarang film yang disutradarai Patty Jenkins itu masuk ke negaranya. Mereka mengumumkan penolakannya dalam sebuah festival di Aljazair saat hari perilisan Rabu malam (7/6).

Tak berselang lama setelah Lebanon menolak pemutaran Wondar Woman, Tunisia kemudian turut melarang film tersebut masuk ke negaranya. Menyusul Jordania juga melarang Wonder Women tayang di negaranya seperti dilansir di Washington Post.

Film superhero tersebut setidaknya ditayangkan di dua bioskop Tunisia namun diskors setelah pihak Tunisia mengajukan tuntutan hukum yang diajukan oleh Asset Tunisia.

Berdasarkan laporan lokal Pengadilan Tunisia memutuskan untuk menghentikan penayangan Wonder Woman dan mendalami gugatan tersebut. Pengacara Muda Asset Tunisia sebut Gal Gadot seorang juara zionis.

Gal Gadot memang pernah menjuarai ajang kecantikan Miss Israel pada 2004 dan mewakili Isreal di kontes kecantikan Miss Universe di tahun yang sama.

Film ini kemudian dihapus dari situs pemesanan tiket lokal yang melayani semua bioskop Tunisia. Sementara itu, halaman Facebook yang menjadwalkan penayangan perdana juga diperbarui dengan mengubah status menjadi (suspended) atau ditangguhkan

Gal Gadot pemeran utama Wonder Woman adalah wanita berkebangsaan Israell. Dirinya pernah menjalani tugas militer selama dua tahun di Angkatan Bersenjata israel sebagai pelatih tempur.

Wanita berusia 32 tahun itu sempat melakukan hal kontroversial. Pada 2014 Gal Gadot memposting sebuah foto bersama anaknya dengan mengatakan dirinya mendukung tentara Israel di Gaza di akun Facebook-nya.

Wonder Woman juga kabarnya ditarik dari sebuah festival di Aljazair, sebuah festival yang diselenggarakan untuk merayakan bulan suci Ramadhan. Akan tetapi belum jelas apakah penarikan tersebut ada sangkut pautnya dengan latar belakang Gal Gadot.

Amine Idjer, kepala pers di MD Cine mengatakan bahwa film tersebut ditarik karena masalah administratif terkait dengan hhak pameran.

Sebuah petisi memboikot Wondar Woman pun tengah berhembus kencang di Aljaizair yang mengatakan “Non! Pas en Algeria” (Tidak! Tidak di Aljazair). Setelah Lebanon mengumumkan penolakannya.

Meski beberapa negara muslim mengumumkan penolakan terhadap penayangan film Wondar Women di negaranya, Film ini diperkirakan akan tetap tayang di Maroko, Mesir dan Emirat Arab.



Sumber : pojoksatu.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Wonder Woman Dilarang Tayang di Sejumlah Negara Diantaranya Tunisia, Lebanon, dan Aljazair . Alasannya Sungguh Mengejutkan.. "

Posting Komentar