Tunawisma Jualan Jeruk Buat Beli Makanan Kucing Liar, Kisahnya...


 

 Beberapa hari yang lalu, kebaikan seorang nenek penjaga mushala di Surabaya yang rela menyisihkan uangnya sebesar Rp20 ribu setiap hari untuk membelikan makan kucing liar mampu membuat hati siapa saja tergetar. Bagaimana tak tergetar, seorang nenek dengan uang pas-pasan tak pernah pelit untuk berbagi. Ia bahkan beberapa kali rela menebus kucing liar yang hendak dibuang oleh petugas terminal.

Tak hanya nenek di atas yang berbaik hati memberi makan kucing liar dan menyisihkan rezekinya, seorang tunawisma di Thailand bernama Loong Dum akhir-akhir ini namanya juga viral di dunia maya. Ini karena kebaikan hatinya terhadap kucing liar di sekitarnya.



Loong Dum begitu peduli dengan kucing liar di sekitarnya
Dikutip dari laman lovemeow.com, Loong Dum rela kelaparan asalkan kucing-kucing liar di sekitarnya bisa makan. Kisah pria ini sendiri awalnya dibagikan oleh seorang pengguna facebook dengan akun Warunyan Wattanasupachoke. Pada sebuah postingannya, Warunyan mengatakan, "Kita tak seharusnya menilai seseorang dari penampilan saja. Loong Dum contohnya. Meski dia adalah seorang tunawisma dan penampilannya sangat lusuh, dia memiliki hati yang sangat besar."

Selama ini, Loong Dum memang sering kali terlihat mengemis di jalanan di Thailand. Tapi, uang yang ia dapat dari mengemis tak pernah digunakannya untuk foya-foya. Ia akan menggunakan uang tersebut untuk membeli makanan kucing dan diberikan pada kucing liar di sekitarnya.



Loong Dum membelikan kucing liar makanan
Untuk menambah pendapatannya, pria ini juga berjualan buah jeruk. Keuntungan dari berjualan buah jeruk inilah yang nantinya akan digunakannya sebagai biaya tambahan membeli makanan kucing. Loong Dum mengatakan, "Aku tak pernah khawatir tidak bisa makan. Tapi kucing-kucing ini harus makan."

Atas apa yang dilakukan oleh Loong Dum ini, banyak netizen yang merasa terenyuh dan bangga padanya. Seorang netizen mengatakan, "Penampilanmu tak masalah. Harga dirimu ditentukan oleh bagaimana isi hatimu." Netizen lain mengatakan, "Hatimu sangat baik. Semoga Tuhan selalu membersamaimu."



Loong Dum kini tampil lebih bersih dan rapi
Setelah kisah mengenai Loong Dum ini viral, tak sedikit netizen yang akhirnya memberi santunan padanya. Pria ini kini bahkan telah mengubah penampilannya jadi lebih rapi, sopan dan bersih. Ia tetap menjadi seorang pria baik yang peduli dengan siapapun yang membutuhkan bantuannya.



Sumber : vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tunawisma Jualan Jeruk Buat Beli Makanan Kucing Liar, Kisahnya... "

Posting Komentar