Siapa Sosok Misterius Berjubah Hijau (Jahitan Tangan) di Mekkah ini




Umat muslim mana yang tak ingin merasakan nikmatnya sujud di Tanah Suci Mekkah. Semua pasti menginginkan mendapatkan keberkahan ibadahnya, apalagi di saat musim haji atau umroh ketika bulan Ramadhan seperti saat ini.



foto: facebook.com/@mohd.ali.94009841

Lantunan doa pun terpanjat ketika berada di depan Kabah. Tak heran apabila banyak orang dari berbagai suku dan negara berkumpul dan bersimpuh di Rumah Allah.

Beberapa waktu lalu, dikutip dari brilio.net, seorang jamaah asal Malaysia bernama Mohd Ali sedang melakukan ibadah di depan Kabah. Ia menemui banyak kaum muslimin yang berlalu lalang dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Saat itu, tepatnya pada Rabu (31/5) saat sebelum memasuki waktu Salat Dhuha. Mohd Ali sedang memanjatkan doa, tak sengaja melihat sosok yang menarik perhatiannya.



foto: facebook.com/@mohd.ali.94009841

Mohd Ali bertemu dengan seorang laki-laki yang mengenakan jubah berwarna hijau. Tak seperti jamaah lainnya, jubah yang dikenakan pria tersebut terbuat dari potongan kain terjahit. Jahitan dari jubah sang pria tampak seperti jahitan lawas yang dibuat dengan tangan. Meski terlihat sederhana, pria ini mampu menarik perhatian Mohd Ali. Pasalnya, pria itu tampak kusyuk berzikir dan berdoa. Beralaskan sajadah berwarna hijau ditemani tasbih dan tongkat yang tergeletak, sesekali pria itu tersenyum membalas sapaan dari para pegawai di Masjidil Haram.



foto: facebook.com/@mohd.ali.94009841

Para pekerja di Masjidil Haram tampak menghormati sosok berjubah hijau. Hal tersebut membuat Mohd Ali berpikir siapakah sosok tersebut? Mengapa begitu disegani para pegawai di Masjidil Haram? Mohd Ali pun mengunggahnya di akun facebook pribadinya.


Postingan tersebut pun menjadi viral di media maya. Pada kolom komentar, netizen ikut berkomentar mengenai sosok pria berjubah hijau. Ada yang menyebut bahwa pria tersebut merupakan seorang wali. Hal tersebut terlihat dari tingkah sang pria yang disegani.

Selain itu, jubah yang terlihat seperti pakaian masa lampau ini pun memperkuat anggapan tersebut.

Di sisi lain, terdapat netizen yang menilai sosok tersebut adalah keturunan Bilal bin Rabah. Mengingat tasbih yang ia pakai berjumlah 1000 butir.

Kendati demikian, ada netizen yang mengungkapkan bahwa pria berjubah hijau tersebut diklaim sosok Nabi Khidir atau seorang guru Nabi Musa AS yang sebagian menilai masih hidup di dunia. Nabi Khidir sendiri kerap mengenakan pakaian serba hijau.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti siapakah sosok yang telah menyita perhatian netizen. Setiap netizen memiliki prasangka sendiri-sendiri. Bagaimana menurutmu? (wajibbaca.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Siapa Sosok Misterius Berjubah Hijau (Jahitan Tangan) di Mekkah ini "

Posting Komentar