Salat Jumat di Masjid Al-Aqsa, Warga Palestina Harus Antre di Pos Pemeriksaan Sejak Subuh


Salat Jumat di Masjid Al-Aqsa, Warga Palestina Harus Antre di Pos Pemeriksaan Sejak Subuh

Ribuan warga Palestina berbondong-bondong membanjiri kawasan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem untuk melaksanakan ibadah salat jumat pertama di bulan ramadan ini.

Namun perjuangan mereka menuju Yerusalem memang tidak mudah.
Para warga Palestina ini sudah mulai mengantre di pos pemeriksaan di West Bank sejak subuh.
"Ini merupakan kewajiban agama untuk berdoa di kawasan Masjid Al-Aqsa, apapun kesulitan dan rintangannya," ucap Abdeljawad Najjar (61), warga asal Nablus.

Sementara Kefaya Shrideh (40) yang juga warga Nablus mengaku prihatin atas kondisi tersebut. Ia bahkan menduga bahwa anggota koalisi pemerintahan sayap kanan tengah berusaha untuk mengaubah peraturan lama yang mengatur kunjungan ke kompleks masjid.
"Penting bagi kita untuk berdoa di Al-Aqsa dan tidak meninggalkannya, karena kami takut jika nantinya orang-orang Yahudi akan mengambilnya dari kami," tandasnya.

Adapun sebagaimana dilansir Al-Arabiya, Jumat (2//6/2017), disebutkan bahwa Israel merebut Yerusalem Timur dalam perang enam hari yang dimulai sejak 50 yang lalu. Kemudian Israel merampas wilayah tersebut dalam sebuah tindakan yang tak pernah diakui oleh dunia internasional.
Kawasan ini memang menjadi daerah yang paling sensitif dalam konflik antara Palestina dan Israel. Bahkan di tempat inilah yang paling sering terjadi kerusuhan atau bentrokan antar kedua belah pihak.



Sumber : jogja.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Salat Jumat di Masjid Al-Aqsa, Warga Palestina Harus Antre di Pos Pemeriksaan Sejak Subuh "

Posting Komentar