Kopilot Cantik Jalani Ramadan di Pesawat, Kisahnya Getarkan Hati




Tak terasa sudah sepekan lewat umat muslim menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh kemuliaan. Di bulan Ramadan, bagi umat muslim tentunya setiap harinya akan dilewati dengan kisah lebih mengesankan dan hati penuh keikhlasan. Ini juga lah yang saat ini dirasakan oleh seorang kopilot cantik dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines, Sarah Widyanti Kusuma.

Meski setiap hari harus terbang dari satu negara ke negara lainnya, wanita cantik ini tak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai umat muslim untuk menjalankan ibadah shalat, puasa dan lainnya. Di pesawat, ibu dari satu ini anak ini akan berusaha shalat tepat waktu dan tetap berpuasa dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Sarah adalah kopilot yang rajin beribadah
Dikutip dari laman merdeka.com, kisah ramadan dari Sarah mampu membuat semua orang bangga juga tergetar hatinya. Bagaimana tak bangga, meski menjalankan ibadah puasa di dalam kokpit pesawat cukup berat dan jauh dari keluarga, Sarah tak pernah mengeluh. Ia tetap bekerja dengan sangat baik, fokus serta mengesankan.

"Awal Ramadan kebetulan di Chengdu menuju Indonesia. Tantangannya harus tetap fokus. Ya, walau selama melakukan penerbangan kita akan lebih cepat merasa lelah, kehilangan cairan dan oksigen," ungkap Sarah.

Untuk menjaga staminanya agar senantiasa stabil dan kuat, Sarah mengungkapkan bahwa memilih menu tepat untuk puasa harus dilakukan dengan baik. Ia juga tak boleh meninggalkan olahraga. Sarah mengatakan, "Olahraga sama menu sahur dan buka yang benar, konsumsi vitamin juga. Kalau makan dan olahraga nggak benar biasanya saya nggak kuat puasa saat kerja. Kalau penumpang nggak puasa mungkin nggak apa-apa karena cuma satu dua hari saja. Tapi kalau crew, kita setiap hari kerja jadi ya tetap harus kuat puasa."

Menjalankan ibadah di atas pesawat cukup berat tapi Sarah harus kuat
Sebagai seorang muslimah, di balik kokpit pesawat Sarah selalu berusaha menjalankan kewajibannya untuk beribadah. Tak hanya shalat dan puasa, di pesawat Sarah mengaku juga lebih rutin tadarus dan dzikir. Pada akhir bulan Maret lalu, nama Sarah sempat viral di sosial media setelah seorang rekan kerjanya mengabadikan fotonya saat shalat di pesawat.

Menjalankan ramadan di pesawat diakui Sarah membuatnya begitu senang dan berkesan. Sarah mengatakan, "Alhamdulillah justru banyak yang bisa dilakukan saat terbang. Saya bisa tadarusan saat di hotel, dibandingkan jalan-jalan keliling kota. Saat mau buka puasa saja saya keluar hotel untuk mencari menu buka dan sahur."

"Kangen sama keluarga pasti. Tapi, saya punya tanggung jawab di tempat lain selain di rumah. Saya tetap harus profesional. Soal anak, ia kadang ikut ibu saya atau ikut mertua, jadi saya merasa tenang," tambahnya. Kisah yang sangat menginspirasi dan keren ya Ladies. Selamat bertugas Sarah, semangat selalu dan selamat menjalankan ibadah puasa.



Sumber : vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kopilot Cantik Jalani Ramadan di Pesawat, Kisahnya Getarkan Hati "

Posting Komentar