Ketika Realita Tak Berbanding Lurus Dengan Pinta, Bersabar! Sebab Allah Tahu Yang Terbaik Untukmu




Dalam hidup ini kita telah banyak merangkai tentang bagaimana kita hidup lebih baik dimasa depan, kita juga tak henti-hentinya meminta kepada Allah lewat doa yang kita panjatkan setiap waktu, agar apa yang dipinta menjadi sebuah realita hidup yang nampak sempurna.

Tetapi apalah daya, kita hanya meminta, dan Allah yang menetapkan segalanya, maka ketika realita tiba-tiba tidak berbanding lurus dengan apa yang kita pinta selama ini, Bersabarlah! Sebab Allah maha tahu apa yang terbaik untuk kita.

Kita Tidak Perlu Mikir Untuk Meminta Kepada Allah, Pintalah Apa Yang Diinginkan Dalam Hidup Ini, Sebab Bila Baik Menurut Allah Akan Dijadikan-Nya Nyata

Dalam meminta kepada Allah, kita tidak perlu mikir untuk meminta apa yang hendak kita pinta, maka pintalah apa-apa yang diinginkan dalam hidup ini. Karena Allah maha kaya, dan Allah pula maha bijaksana, sebab bila baik menurut Allah semua yang kita ukir dalam doa akan dijadikan-Nya nyata dengan sempurna.

Namun, sebaliknya jika apa-apa yang kita pinta hanya akan membuat kita lebih buruk dalam menjalani hidup, maka sudha pasti Allah tidak akan menjadikan-Nya nyata, oleh karena itu bersabarlah saat yang dipinta ternyata tidak menjadi nyata, sadarilah bahwa dibalik realita yang ada akan tersimpan hikmah yang luar biasa.

Kita Tidak Boleh Jenuh Dalam Meminta Padanya, Walau Apa Yang Ditetapkan-Nya Tak Sesuai Dengan Yang Kita Harapkan

Dan kita pula tidak boleh jeuh dalam meminta padanya, walau apa yang ditetapkan-Nya tidak sesuai yang kita harapkan, karena bisa jadi yang nampak nyata didepan nyata saat ini hanyalah pembukaan apa-apa yang memnag kita pinta selama ini.

Hanya saja Allah sedikit menyemukannya lewat sesuatu yang tidak mengenakkanmu, karena Allah hanya ingin melihat seberapa besar keyakinan hatimu dalam mengharap pada-Nya.

Ingatlah! Bahwa Allah Yang Maha Mengatur Segalanya, Maka Yang Kita Minta Sudah Pasti Telah Diatur Sedemikian Rupa Akan Hikmahnya

Ingatlah! Bahwa Allah yang maha mengatur segalanya, maka apa-apa yang kita minta sudah pasti telah diatur sedemikian rupa akan hikmahnya. Dan jika kenyataan yang ada tidak mengenakkan, serta dirasa mengecawakan, sadarilah bahwa setelah itu pasti akan ada sesuatu yang akan kita syukuri dengan amatlah sangat.

Karena dengan menyadari hal itu, kita telah mengajarkan hati untuk terus percaya bahwa Allah maha bijaksana, sehingga pada akhirnya hatipun akan terasa damai walau yang dipinta tak sesuai dengan realita.

Kenyataan Yang Tidak Mengenakkan, Keadaan Yang Membelenggu, Hati Yang Terasa Berat, Semua Itu Hanya Proses Agar Hikmah-Nya Terlihat Sempurna

Iya kenyataan yang tidak mengenakkan, keadaan yang membelenggu, dan keadaan hati yang terasa berat, semua itu hanyalah sebuah proses agar hikmah-Nya terlihat sempurna.

Dan semua itu hanyalah jeda agar kita bisa berpikir positif selalu hanya kepada Allah, kejadian itu hanya sebuah ujian dari Allah agar kita mengenal dengan yang namanya bersabar, ikhlas, tawakkal dan akhirnya qana’ah atas segala ketentuan-Nya.

Jangan Khawatir, Bila Pinta Kita Tidak Allah Jadikan Nyata Saat Ini, Sebab Allah Pasti Menyempurnakannya Dilain Kesempatan

Sebab itulah kita dituntut untuk jangan risau dan khawatir, bila pinta kita tidak Allah jadikan nyata saat ini, sebab Allah pasti menyempurnakannya dilain kesempatan.

Cukup kita percaya dan yakin dengan terus berprasangka baik kepada-Nya, karena bilamana kita telah yakin, realita yang tak berbanding lurus sekalipun dengan pinta kita selama ini, maka akan tetap menjadikan hati kita selalu baik-baik saja. (Sumber : humairoh.com)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ketika Realita Tak Berbanding Lurus Dengan Pinta, Bersabar! Sebab Allah Tahu Yang Terbaik Untukmu "

Posting Komentar