Keadaan Paling Tidak Meng-Enakkan Sekalipun Akan Membuat Kita Baik-Baik Saja, Selagi Kita Mampu Bersabar




Iya, keadaan paling tidak meng-enakkan sekalipun dalam hidup ini akan selalu membuat kita baik-baik saja melaluinya, selagi kita mampu untuk bersabar dan tanpa letih ajarkan hati untuk selalu meyakini segala ketentuan-Nya.

Sebab, bukan masalah atau takdir-Nya yang terlalu sulit bagi kita, tetapi hati dan pikiran kita saja yang begitu sempit dan kurang bersabar menghadapi semuanya dengan bijaksana.

Bersabar Untuk Selalu Percaya Bahwa Allah Akan Selalu Memberikan Kita Yang Terbaik

Karena ketika kita pandai bersabar untuk selalu percaya bahwa Allah selalu memberikan kita yang terbaik dalam hidup ini, sudah tentu masalah sebesar apapun, musibah seburuk apapun, dan keadaan sebegitu menggalaukan apapun takkan bisa menggoyahkan hati kita tentunya, sehingga kitapun akan selalu enjoy menjalani kehidupan ini.

Bersabar Untuk Selalu Meyakini Bahwa Dibalik Ketetapan Yang Tidak Meng-Enakkan Tadi, Allah Telah Siapkan Hikmah Luar Biasanya

Karena ketika kita bersabar untuk selalu meyakini bahwa dibalik ketetapan yang tidak meng-enakkan tadi, Allah telah siapkan hikmah yang luar biasa, maka sudah tentu untuk mengeluh melalui hati kecilpun takkan pernah kita lakukan, sebab apa? Sebab hatipun sudah terpaut untuk mengharap yang terbaik hanya kepada Allah.

Bersabar Untuk Selalu Ikhlas Melaluinya Dengan Selalu Ajarkan Hati Agar Berlapang Dada Tanpa Henti

Karena ketika kita bersabar untuk selalu ikhlas melaluinya dengan selalu ajarkan hati agar berlapang dada tanpa henti, maka sudah pasti kitapun takkan sempat untuk menyalahkan takdir Allah dengan terus berkata “Mengapa ujianmu begitu besar ya rabbb…”. Iya, kita takkan mungkin berkata begitu walau hanya dalam doa sekalipun, sebab hati kita selalu terisi dengan kata permintaan pertolongan pada-Nya.

Bersabar Untuk Selalu Ajarkan Hati Agar Selalu Berprasangka Baik Pada Ketetapan Allah Tanpa Henti

Karena ketika kita bersabar untuk selalu ajarkan hati agar selalu berprasangka baik pada setiap ketetapan Allah tanpa henti, maka sudah pasti hati dan pikiranpun akan merasa tenang. Sebab, yang membuat kita tetap baik-baik saja dan tenang saat masalah datang menghampiri, bukan karena adanya kegembiraan yang datang dari mereka ataupun bantuan dari mereka, tetapi prasangka baik kepada Allah lah yang menjadikan kita tenang setiap saat.

Bersabar Untuk Selalu Berbijaksana Dalam Berpikir, Sehingga Akhirnya Sadar Bahwa Tak Ada Satupun Yang Ditakdirkan Allah Tanpa Membawa Kebaikan Dan Manfaat

Karena ketika kita bersabar untuk selalu berbijaksana dalam berpikir, maka sudah pasti kedamaian demi kedamaian akan Allah hadirkan untuk kita, sehingga akhirnya kitapun sadar bahwa tak ada satupun yang ditakdirkan Allah tanpa membawa kebaikan dan manfaat, walau keadaan itu sangatlah membelenggu dan sangat tidak meng-enakkan. (humairoh.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Keadaan Paling Tidak Meng-Enakkan Sekalipun Akan Membuat Kita Baik-Baik Saja, Selagi Kita Mampu Bersabar "

Posting Komentar