Jangan Biarkan Apa Yang Terjadi Dimasa Lalu Merusak Apa Yang Telah Menunggu Dimasa Depan




Semua orang pasti mempunyai kisah dimasa lalunya, sebab hakekat hidup memang berjalan menuju masa depan, dan meninggalkan masa yang telah lalu. Ntah masa lalu itu adalah masa lalu yang buruk, masa lalu yang baik, dan bahkan masa lalu yang sangat tidak diiginkan sekalipun pasti semua orang memilikinya.

Tetapi meski demikian semua itu hanya masa lalu dan cerita usang dimasa kemaren, yang selama-lamanya takkan pernah hadir dalam kehidupan kita dimasa yang akan datang. Terutama tentang kisah kelam dimasa lalu, yang begitu kelam dan menyedihkan, semua itu hanya akan menjadi sebuah cerita.

Lantas, untuk apa kau masih saja terus mengingatnya? Sebab kau mempunyai hak menjadi lebih baik dimasa depan, jadi jangan terpaku oleh kelamnya hidup dimasa lalu, karena semua itu hanya akan menjadi cerita.

Dan derita yang ada kuburlah ia dalam-dalam, jangan terfokus pada bayang-bayang. Serta jangan biarkan apa yang menjadikanmu sulit dimasa lalu merusak apa yang telah menunggu indah dimasa depan.

Setiap Orang Mempunyai Masa Lalu Yang Berbeda, Dan Semuanya Tentu Memberikan Pelajaran Berharga Dalam Kehidupan Ini

Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik, palingkan ingatan dan hatimu kepada masa yang seakan-akan menjadikanmu begitu sulit. Ingat, setiap orang memang mempunyai masa lalu, dan tentu masa lalunya berbeda-beda, ada yang baik, sangat baik, dan bahkan kurang baik, tetapi hal yang pasti bahwa semuanya tentu memberikan pelajaran berharga dalam kehidupan ini.

Jangan Pernah Bandingkan Diri Kita Dengan Orang Lain, Sebab Kisah Hidup Setiap Hamba Memanglah Berbeda

Jadi, untuk melakukan suatu perubahan jangan pernah bandingkan diri kita dengan orang lain, sebab setiap hmba memiliki kisah yang tak mungkin sama. Dan akan selalu menjadi beban bagimu nanti, jika saat melakukan perubahan kamu hanya melihat sisi orang lain dan bukan dirimu sendiri.

Karena apa? Karena saat kau hanya berpatokan pada hidup orang lain, maka sudah tentu kamu akan selalu mengeluh dan menargetkan bagaimana caranya dirimu menjadi lebih baik seperti dirinya.

Tetapi saat kau membandingkannya dengan dirimu sendiri, memaknai dengan bijak segala yang telah kamu lalui dimasa kemaren maka sudah tentu target lebih baikmu akan sangat mengesankan, sebab setiap saat yang kamu lakukan dimasa sekarang tentu akan penuh kehati-hatian.

Bandingkanlah Diri Kita Saat Ini Dengan Diri Kita Di Masa Lalu, Apakah Lebih Baik Ataukah Lebih Buruk?

Maka, bandingkanlah diri kita dengan diri kita dimasa lalu, apakah lebih baik ataukah malah sebaliknya, yaitu lebih buruk. Karena untuk mengetahui apakah kita telah berhasil menjadi peribadi yang lebih baik menuju masa depan, maka kita sendiri harus pandai membandingkan apa-apa yang kita lakukan dimasa kemaren dengan masa sekarang, agar bila memang kurang baik kita dengan sigap untuk memperbaikinya.

Berbeda dengan ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain, maka saat menemukan keburukan diri, sudah tentu perasaan dan pikiran untuk membenarkan akan selalu muncul walau dengan suara hati “Setidaknya saya sudah lebih baik”, padahal menjadi lebih baik itu tak ada batasnya dalam hidup.

Berbijaklah, Seperti Apapun Masa Lalu Kita, Teruslah Berusaha Menjadi Lebih Baik Dari Masa Kemasa

Dan berbijaklah, seperti apapun masa lalu kita, teruslah berusaha menjadi lebih baik dari masa kemasa. Jangan pedulikan komentar buruk orang lain, serta teruslah berjuang melawan bayang-bayang yang hanya menjadikan semangatmu runtuh sebelaum memulai untuk menjadi lebih baik.

Berubah Menjadi Lebih Baik Itu Bukan Hanya Untuk Ia Yang Masa Lalunya Buruk, Tetapi Yang Baik Sekalipun Dituntut Untuk Menjadi Lebih Baik Dari Masa Kemasa

Ingatlah dengan bijaksana, bahwa berubah menajdi lebih baik itu bukan hanya untuk ia yang masa lalunya buruk, tetapi yang baik sekalipun dituntut untuk menajdi lebih baik dari masa. Sebab itulah maka jangan bandingkan dirimu dengan dirinya yang sudah baik, karena jika demikian maka kamu hanya akan menggerutu dan menyesal, namun tak bergerak melakukan perubahan sedikitpun, sebab merasa pesimis.

Serta ingatlah pula, bahwa Allah itu maha pengampun, selagi hambanya mau berjuang kembali pada-Nya, seburuk apapun dosa yang dilakukannya dimasa lalu maka insayaallah akan selalu membuka pintu taubat-Nya.




Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jangan Biarkan Apa Yang Terjadi Dimasa Lalu Merusak Apa Yang Telah Menunggu Dimasa Depan "

Posting Komentar