Hiduplah Untuk Bermanfaat Bagi Orang Lain, Jika Tidak Bisa Jangan Sampai Menjadi Sumber Kedzoliman




Hidup di dunia ini hanya sementara, segala apapun yang kita lakukan semasa hidup kelak akan kita pertanggung jawabkan dihadapan Allah. Karena itulah agama menganjurkan kita untuk hidup sebaik-baiknya hidup atau setidaknya apa yang kita lakukan semasa hidup tidak menyebabkan kita mendapatkan siksaan di akhirat atau menjadi penyebab kita masuk neraka.

Manfaatkanlah hidupmu sebaik-baik mungkin, buatlah hidupmu bermanfaat untuk dirimu sendiri maupun di dunia dan akhirat. Kalaupun kau tak bisa membuat hidupmu bermanfaat bagi dirimu dan orang lain.

Setidaknya jangan sampai hidupmu menjadi sumber kedzoliman bagi orang lain. Agar tak menjadi dosa bagimu dan menjadi penghambat bagi hidup orang lain.

Perbanyaklah Beramal Ibadah Dengan Cara Hidup Untuk Bermanfaat Bagi Orang Lain

Kalau tidak menambah pahala dengan cara membuat hidupmu bermanfaat bagi orang lain, lalu darimana lagi kamu akan mendapatkan pahala untuk bekal hidupmu diakhirat kelak, sementara dirimu sendiri belum tau apakah sholat lima waktumu diterima atau tidak.

Karenanya buatlah hidupmu bermanfaat bagi orang lain, karena jika bermanfaat bagi orang lain sudah barang tentu akan mendatangkan manfaat tetsendiri untuk hidupmu, bukan hanya diakhirat kelak namun juga di dunia.

Buatlah Kamu Dikenang Dan Dikenal Banyak Orang Karena Kebaikan Yang Kamu Lakukan

Buatlah masa hidupmu dikenal sebagai sosok yang suka menebarkan kebaikan, agar kelak saat kau telah tiada banyak orang yang akan mendoakanmu agar diampuni dosa-dosamu.

Kelak saat kau sudah tak ada di dunia ini lagi kau akan merasakan nikmatnya didoakan orang-orang yang masih hidup. Banyak berbuat kebaikan juga bisa menjadi amal ibadah berjalan untuk dirimu sendiri.

Jika Tidak Bisa Memberi Manfaat Setidaknya Jangan Jadi Sumber Kedzoliman

Jika tidak bisa menjadi manfaat bagi orang lain, setidaknya jangan menjadi sumber kedzolimqn bagi orang lain. Jangan dengki, jangan iri pada hidup orang lain, karena kedengkianmu itu bisa membuatmu berbuat curang menghalangi atau menghambat kehidupan orang lain untuk mencapai kebahagiaan.

Kalau hidupmu menjadi sumber kedzoliman bagi orang lain, lalu darimana kamu akan mencari pahala untuk bekalmu di akhiratmu kelak.

Kalau Kau Membuat Hidupmu Jadi Sumber Kedzoliman Bagi Orang Lain, Kau Tidak Hanya Dibenci Oleh Sesamamu

Bahkan tuhanpun akan turut tidak suka padamu jika semasa hidupmu kau buat hidupmu menjadi sumber kedzoliman bagi orang lain. Sehingga bukan hanya di dunia saja yang akan membuatmu di jauhi oleh banyak orang, di akhirat kelak kau banyak mendapatkan siksaan, semua adalah balasan untuk semasa hidupmu.

Selama di dunia kau bisa dzolim pada banyak orang dan kau bisa membuat orang lain tidak membalasmu tapi diakhirat kelak kamulah yang akan dibuat tak bisa berdaya menerima balasan-balan untuk perbuatanmu.

Banyak Cara Untuk Membuat Hidupmu Bermanfaat Bagi Orang Lain Sekalipun Kamu Gak Punya Uang

Membuat hidup kita menjadi bermanfaat bagi orang lain itu gak melulu harus banyak bersodakoh berupa uang atau makanan. Karenanya setiap orang punya kesempatan yang sama untuk membuat hidupnya menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Bisa dengan cara saling tolong menolong, saling mengingatkan dalam kebaikan, berbagi ilmu dan masih banyak cara lainnya hingga dengan cukup bermurah senyum pada orang lain.

Hal-hal seperti itu akan memudahkan dirimu untuk menjadikan dirimu bermanfaat bagi orang lain. Jadi semua terserah padamu mau membuat hidupmu bermanfaat untuk orang lain atau mau menjadikan hidupmu sumber kedzoliman atau tidak. (Sumber : humairoh.com)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hiduplah Untuk Bermanfaat Bagi Orang Lain, Jika Tidak Bisa Jangan Sampai Menjadi Sumber Kedzoliman "

Posting Komentar