Hidup Ini Terlalu Singkat Dan Berharga, Bila Hanya Dihabiskan Untuk Berhura-hura Semata




Iya, hidup ini terlalu singkat dan berharga, bila hanya dihabiskan untuk berhura-hura, maka pergunakanlah hidup yang telah Allah anugerahkan kepada kita ini dengan sebijaksana mungkin, agar kelak kita tak menyesal dihadapan Allah.

Ingatlah, bahwa Allah anugerahkan segala sesuatunya pada hidup dan diri kita sesuai dengan fungsinya masing-masing, hanya tergantung bagaimana bijkasananya kita menyadari dan memaknai hal itu semua.

Maka, jika kita sadar akal hal itu sudah sepantasnya kita sebagai hamba harus selalu berjalan untuk mengharap ridlanya. jadikanlah segala sesuatu yang ditetapkannya dalam hidup kita sebagai sumber untuk kita memiliki hidup yag lebih baik dari masa kemasa.

Jadi, jangan biasakan diri menyia-nyiakan kesempatan untuk selalu menjadikan segala sesuatunya beralasan dengan terus merujuk pada ridla Allah, sebab Allah anugerahkan segala nikmatnya kepada kita sudah sesuai dengan fungsi kebaikannya masing-masing.

Rezekimu Akan Menjadi Rezeki Terbaik Untukmu, Baik Didunia Maupun Dikahirat, Bila Kau Gunakan Untuk Mencari Jalan Menuju Jannah-Nya

Tentang rezeki yang diberi Allah, semua itu akan selalu menjadi rezeki terbaik untukmu, baik didunia maupun dikahirat kelak, apabila rezekimu masih bisa engkau pakai untuk berjalan dalam mencari jalan menuju jannah-Nya, dengan membantu kesusahan hamba yang lain misalnya.

Waktumu Akan Menjadi Waktu Terbaik Untuk Sepanjang Masa, Bila Kau Gunakannya Untuk Terus Mencari Ridlanya

Bukan cuma itu, waktumu juga bisa akan menjadi waktu terbaik untuk sepanjang masa, bila kau gunakannya untuk terus mencari ridlanya, dengan terus memaknai segala kebaikan yang telah Allah hadirkan untukmu. Hanya saja kau lupa akan hal itu, sebab nafsumu yang selalu mengajakmu berpaling pada kebaikan Allah

Hatimu Akan Selalu Menjadi Pengendali Terhebat Untukmu, Apabila Kau Senantiasa Mengasahnya Dengan Akhlaq Mulia Dan Hidayah Dari-Nya

Hatimu akan selalu menjadi pengendali terhebat untukmu, apabila kau senantiasa mengasahnya dengan akhlaq mulia dan hidayah dari-Nya. Sebab, pengingat terhebat dalam hidup adalah nurani, karena dengan nurani seseorang bisa berpikir bijaksana dalam melakukan sesuatu.

Dan melalui nurani yang suci itu pulalah hidayah akan selalu datang menyapa, maka dari itu senangilah mengasah nurani dengan selalu mengharap yang terbaik dari Allah semata, agar hidup berguna pada sesuatu yang mendatangkan kegembiraan kelak, serta bentilah untuk berhura-hura belaka hanya untuk mendapat kesenangan dunia.

Semua Nikmat Yang Diberikan Allah Pada Dirimu, Akan Selalu Menjadikanmu Lebih Baik, Jika Kau Tak Lupa Untuk Menggunakannya Hanya Pada Keridlaan-Nya

Dan tentang semua nikmat yang diberikan Allah pada dirimu, akan selalu menjadikanmu lebih baik setiap saatnya, jika kau tak lupa diri untuk menggunakannya hanya pada keridlaan Allah.

Misalnya, jika lisanmu masih bisa engkau pakai untuk menyampaikan kebesaran-Nya, hidupmu masih bisa engkau pakai untuk meraih keberkahan-Nya, nafasmu masih bisa engkau pakai untuk mensyukuri kekuasaan-Nya, matamu masih bisa engkau pakai untuk melihat keagungan-Nya, tanganmu masih bisa engkau pakai untuk mendapatkan keridhoan-Nya, kakimu masih bisa engkau pakai untuk mendekat kepada-Nya.

Maka, sudah pasti kau takkan ada waktu untuk mengisi secual waktu luang hidupmu untuk berhura-hura pada sesuatu yang tak penting, yang hanya mendatangkan kesengsaraan dikemudian hari.

Lantas, Masih Pantaskah Kita Untuk Berhura-hura Dengan Dunia? Bila Segala Sesuatu Yang Berharga Dihidup Kita, Selalu Memiliki Alasan Untuk Dikembalikan Kepada-Nya

Lantas, masih pantaskah kita untuk berhura-hura dengan dunia? Bila segala sesuatu yang berharga dihidup kita, selalu memiliki alasan yang pasti untuk dikembalikan kepada-Nya.

Kita tentu tidak ada alasan untuk sekedar bermain-main dan bermanja-manja dengan waktu luang yang ada, jika kita benar-benar menyadari makna hidup dan ketetapan yang telah Allah persembahkan kepada kita selama ini.


Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hidup Ini Terlalu Singkat Dan Berharga, Bila Hanya Dihabiskan Untuk Berhura-hura Semata "

Posting Komentar