Bersabarlah! Jika Kau Dilanda Patah Hati dan Kecewa, Karena Keduanya Takkan Pernah Terpisahkan Dari Hidup




Kondisi patah hati dan kecewa pasti akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidup ini, seperti keimanan kita dalam qadla’ dan qadlar.

Maka kesulitan bathin merupakan bagian dari jalan hidup yang sama sekali tidak bisa diterka, layaknya mimpi yang tidak direncanakan hadir tapi datang secara tiba-tiba, atau seperti akumulasi dari setiap kekhawatiran hidup yang menjadi realita.

Oleh karena itu, bersabarlah! Jika kau tengah dilanda patah hati dan kecewa dari sesuatu hal, karena memang keduanya takkan pernah terpisahkan dari kehidupan ini.

Ikhlaslah! Karena Keikhlasan Membuat Hati Kita Mudah Untuk Memaafkan

Ikhlaslah! Karena keikhlasan membuat kita mudah untuk memaafkan, dan ketika hati sudah mulai memaafkan maka sudah pasti perasaan kecewa ataupun sakit hati itu tidak akan berlarut-larut menderu dalam hati.

Yang membuat kita kecewa apa? Yaitu keadaan hati yang tidak terima atas keadaan yang ada ataupun perlakuan orang lain, sehingga timbullah perasaan benci. Dan coba saja kita tidak membenci ataupun mengeluh kecil dalam hati, maka sudah pasti kita tidak akan merasa patah hati ataupun kecewa.

Berdamailah! Karena Dengan Berdamai Itulah Hati Akan Terasa Tenang, Sebab Tak Ada Lagi Kebencian

Berdamailah karena dengan berdamai itulah hati akan terasa tenang, sebab tak ada lagi kebencian. Dengan cara apa kita bisa berdamai?

Yaitu dengan memaafkan tadi, bukalah hati kita dengan perasaan lapang, karena kelapangan hati itulah maka pikiran akan perlahan-lahan bisa berpikir positif dan akhirnya mudah untuk memaafkan.

Yang Membuat Kita Kecewa Dan Patah Hati Adalah Karena Bencinya Kita Terhadap Kenyataan, Sebab Bila Tak Ada Benci Maka Semuanya Akan Baik-Baik Saja

Sebab, yang membuat kita kecewa dan patah hati dalam hidup ini adalah karena bencinya kita terhadap kenyataan, bencinya kita terhadap perlakuan mereka, coba saja kita tenang dan tak sekalipun tergoyahkan dengan perasaan tidak terima.

Maka seburuk apapun perlakuan mereka kepada kita tidak akan pernah menjadikan hati terasa sakit ataupun merasa resah sebab kecewa yang ada.

Ikhlaslah Sebanyak Mungkin Dan Maafkanlah Sesering Mungkin, Agar Hati Selalu Tenang Dan Tidak Sering Dilanda Kecewa Sebab Gejolaknya Hati Yang Sakit

Ikhlaslah sebanyak mugkin dan maafkanlah sesering mungkin, agar hati selalu tenang dan tidak sering dilanda kecewa sebab gejolaknya hati yang sakit, karena dengan demikian maka hati akan selalu tenang.

Sulit? Iya, memang sulit untuk meredakan hati yang terlanjur bergejolak sebab kecewa, tetapi saat mencoba untuk ikhlas dan memaafkan, maka tentu semuanya akan baik.

Cerialah! Dan Itu Bisa Engkau Dapatkan Dari Keikhlasan Dan Kelapangan Hati Untuk Memaafkan, Sebab Bahagia Itu Mahal

Cerialah! Dan itu bisa engkau dapatkan dari keikhlasan dan kelapangan hati untuk memaafkan, sebab bahagia itu mahal maka berusahalah untuk bisa membiasakan diri mengajarkan hati untuk sering memberi maaf, khususnya kepada seseorang yang terlanjur membuat hati kita patah dan menyisakan kecewa.


Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bersabarlah! Jika Kau Dilanda Patah Hati dan Kecewa, Karena Keduanya Takkan Pernah Terpisahkan Dari Hidup "

Posting Komentar