Allah Takkan Hadirkan Masalah Itu Tanpa Sebab, Maka Bersabarlah Dan Teruslah Berprasangka Baik Pada-Nya




Permasalahan dalam hidup itu hal yang wajar, sebab tak mungkin orang yang hidup tidak mempunyai suatu masalah, sebab apa? Sebab manusia telah Allah ciptakan dengan akal pikiran dan hati, oleh karenanya mengapa saat masalah itu datang seakan-akan memberatkan kita, karena memang kita mempunyai rasa lewat hati, pikiran, nafsu.

Dan perlu kita tahu bahwa dalam Al-Qur’an telah disebutkan, bahwa Allah akan menguji hamba-hambanya dengan rasa khawatir dan rasa takut. Maka, saat masalah itu datang pada kehidupan kita, hal itu menandakan Allah tengah menguji kita, bersabarlah…

Sebab, Allah tidak akan hadirkan masalah itu tanpa sebab, sebanyak apapun, seberat apapun, dan sepelik apapun amsalah yang sedang menghampiri, bersabarlah…dan teruslah berprasangka baik kepada Allah, mintalah pertolongan pada-Nya, karena Dialah sang maha mengatur segala kisah yang terjadi pada kehidupan kita ini.

Berbijaklah Dalam Memaknai Setiap Masalah Yang Hadir Dalam Kehidupanmu

Berbijaklah dalam memaknai setiap masalah yang hadir dalam kehidupanmu, sebab tak ada ceritannya sesuatu yang Allah tulis untuk kehidupan kita tidak mengandung hikmah yang luar biasa.

Dan apabila saat ini kita merasa sesakmenjalani hidup, seakan-akan tak kuat melangkah, maka ketahuilah bahwa semua itu adalah pintu menuju bahagia, sebab Allah berfirman bahwa “Dibalik kesusahan akan ada kemudahan”, lantas untuk apa masih khawatir dan resah saat masalah datang menimpa, jika yang menetapkan takdir telah menjanjikan kemudahan sesudahnya.

Allah Selalu Menyiapkan Hikmah Dibalik Masalah Yang Ditetapkannya Padamu

Allah selalu menyiapkan hikmah yang luar biasa dibalik masalah yang ditetapkannya padamu, oleh karena itu jangan anggap masalah yang terjadi padamu adalah sebuah keadaan yang membelenggu hati. Tetapi anggaplah semua itu ujian dari Allah untuk meningkatkan kualitas dirimu sebagai seorang hamba.

Karena didunia sekolahpun untuk naik kelas dan ingin nilai yang bagus, kita harus lalui ujian terlebih dahulu dan matian-matian belajar agar apa yang dicita-citakan tercapai dengan baik. Iya, begitu pula dengan masalah hidup yang datang menghampiri, butuh yang namanya belajar, yaitu belajar bersabar, ikhlas, dan berprasangka baik pada Allah, agar diakhir penyelesaian kita memahami makna yang luar biasa.

Berhentilah mengeluh, apalagi sampai lupa diri dengan selalu menyalahkan takdir Allah, sebab bila kita senantiasa mengeluhkan keadaan dan selalu menanyakan takdir Allah, maka sampai kapanpun hati kita tidak akan merasa tenang.

Namun, apabila kita pandai memahami semua masalah yang hadir dengan bijaksana, yaitu tanpa mengeluh dan yakin bahwa pertolongan Allah selalu ada, maka seberat dan sepelik apapun masalah itu hadir tentu takkan membuat kita sengsara dan ringkih.

Belajarlah Ikhlas Untuk Menghadapi Segala Ujian Yang Datang Kepadamu

Belajarlah ikhlas untuk menghadapi segala ujian yang datang kepadamu, terimalah dengan lapang dada. Yakinlah bahwa Allah selalu menyediakan yang terbaik untuk kita, dan hanya tergantung bagaimana pandainya kita mencari yang terbaik itu dengan memahami segala permasalahan yang ada dengan bijaksana.

Bukan Allah Tak Mendengar Jeritan Hatimu, Tetapi Allah Tahu Bahwa Dirimu Akan Mampu Menghadapinya

Ingat, saat masalah itu terasa memberatkan bukan Allah tak mendengar jeritan hatimu, tetapi Allah tahu bahwa dirimu akan mampu menghadapinya. Sampai kapan? Sampai hatimu sadar bahwa tak ada satupun masalah yang Allah tetapkan tanpa sebab, dan sudah tentu sebabnya akan menjadikanmu lebih baik dalam menjalani hidup.




Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Allah Takkan Hadirkan Masalah Itu Tanpa Sebab, Maka Bersabarlah Dan Teruslah Berprasangka Baik Pada-Nya "

Posting Komentar