Tips Mengusir Lalat Dengan Air Semprotan Serai


 

Banyak sampah di rumah bisa mengundang banyak lalat. Ini juga jadi tanda rumahmu kurang bersih, alias jorok. Duh, nggak mau kan rumah jadi sarang hewan pembawa penyakit? Tenang, selalu ada cara untuk mengusir lalat dari dapur.
Yang kamu butuhkan sebenarnya sederhana, salah satunya adalah batang serai. Tumbuhan yang satu ini tak hanya jadi bumbu penyedap masakan, tapi ternyata juga punya manfaat lain. Aroma serai yang tajam tidak disukai lalat, jadi kamu bisa menggunakan kelebihan batang serai ini untuk mengusir lalat.

Caranya sangat mudah, yang kamu butuhkan adalah:

3 batang serai segar, memarkan
1 liter air
Botol semprot

Cara pertama: Rebus batang serai dengan air hingga mendidih dan aroma serai keluar dan menguat dengan air rebusan. Setelah itu matikan api, biarkan air rebusan menguap di atas meja. Cara ini saja sudah cukup efektif, karena aroma serai menguar di udara mampu membuat lalat menjauh.

Cara kedua: Jangan buang air rebusan serai yang sudah dingin. Tuang air serai ke dalam botol semprot. Setiap kali ada lalat yang datang, semprotkan secukupnya di udara dan di sekitar makanan agar lalat tidak datang.

Tak masalah jika semprotan serai jatuh pada makanan. Semprotan serai ini juga sangat aman untuk makanan, tidak seperti bahan kimia pengusir serangga lainnya yang mengandung racun. Bukan hanya itu, air serai tak hanya bisa mengusir lalat jauh dari dapur, tapi juga bisa membuat ruangan harum dengan aroma serai yang segar. Nah, bagaimana ladies? Patut dicoba bukan?



Sumber : vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Mengusir Lalat Dengan Air Semprotan Serai "

Posting Komentar