Terungkap! Ini Kebiasaan Makan Wanita Jepang yang Bikin Langsing




Impian setiap wanita pasti memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Porsi tubuh yang langsing dianggap sebagai anugerah dan pencapaian luar biasa bagi kebanyakan wanita. Berbagai macam cara dilakukan untuk mencapai bentuk tubuh yang diinginkan. Bahkan beberapa dari mereka berani menjalankan kebiasaan makan yang ketat hingga menyakiti tubuhnya hanya untuk memiliki tubuh langsing. Girls, tidak semua diet harus ketat dan menyakitkan untuk mencapai tujuan langsing. Wanita-wanita Jepang berhasil membuktikan bahwa tubuh langsing tidak melulu didapat melalui diet ketat yang membuat tubuh sengsara. Wanita Jepang ternyata memiliki kebiasaan makan sederhana yang ternyata bisa membuat mereka menjaga berat badan. Apa saja?

1. Terbiasa Sarapan Pagi

Sering melupakan sarapan agar berat badan turun? Hmm, wanita Jepang justru melakukan hal yang sebaliknya. Mereka selalu menerapkan kebiasaan makan pagi sebelum beraktivitas seharian. Mereka percaya, sarapan akan memberi nutrisi yang bagus dan membuat kamu berpikir dengan lebih baik. Hidangan yang tersaji bisa berupa nasi, telur, ikan, rumput laut, kacang kedelai, sup miso, yang dilengkapi dengan teh hijau. Penuh gizi kan?

2. Cara Memasak Dengan Minim Minyak

Tidak hanya jenis makanan yang harus dijaga, cara memasak pun menjadi salah satu trik bagi wanita Jepang untuk memiliki tubuh langsing. Mereka lebih gemar memasak makanannya dengan cara merebus, mengukus, memanggang, atau menggoreng dengan minyak yang sangatlah sedikit. Berbeda dengan Indonesia yang cenderung menggunakan banyak minyak. Penggunaan rempah pun sangat dipertimbangkan dengan tujuan meringankan kerja lambung, hati, dan usus.

3. Pilihan Makanan Yang Segar

Kebanyakan orang Jepang suka menyantap makanan yang segar. Jadi, jangan pernah meminta mereka untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi atau junk food. Meski junk food tetap punya penggemar, namun menu yang satu ini memang cenderung dihindari. Karena Jepang juga kaya akan hasil lautnya, kebiasaan makannya juga lebih banyak menggunakan makanan segar, seperti sushi, ikan laut, cumi, rumput laut, hingga kerang segar.

4. Hidangan Penutup Bebas Gula

Bagi wanita Jepang, hidangan penutup tidaklah wajib. Namun, untuk beberapa acara makanan, hidangan penutup menjadi menu yang harus disajikan. Biasanya hidangan penutup terkenal dengan kadar gulanya yang tinggi sehingga membuat rasanya makin nikmat. Berbeda dengan hidangan penutup di Jepang. Kue-kue tradisional yang disajikan biasanya diolah dari beras. Es krim yang disantap juga terbuat dari mochi (tepung beras) dengan kandungan lemak dan gula yang rendah sehingga cocok untuk diet.

5. Budaya Menyantap Makanan

Di Jepang, makan bukanlah suatu kebiasaan melainkan kebudayaan. Jadi, tidaklah salah jika mereka sangat menjaga makanannya layaknya budaya agar tetap bersih dan sehat. Wanita Jepang (terutama yang tumbuh dalam lingkungan tradisi yang kental) menganut prinsip makan yang tidak berlebihan dan harus perlahan agar terlihat sopan. Kebiasaan menyantap makanan sedikit demi sedikit ini akan membuat mereka mengunyah makanan lebih lama, sehingga perut akan terasa lebih cepat kenyang. Porsi yang masuk pun sangat terjaga. Jadi, tidak mengherankan kan kalau banyak wanita Jepang memiliki tubuh langsing. Tiru cara mereka, yuk!



Sumber : vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Terungkap! Ini Kebiasaan Makan Wanita Jepang yang Bikin Langsing "

Posting Komentar