Subhanallah, Tukang Becak Ini Tetap Tunaikan Salat Meski Tidur di Emper Toko


Subhanallah, Tukang Becak Ini Tetap Tunaikan Salat Meski Tidur di Emper Toko

Meskipun tinggal di emper toko, tetapi tukang becak di Mojokerto ini tetap melaksanakan salat.

Sebuah foto menggetarkan dari seorang tukang becak sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.
Tukang becak itu terlihat tengah menjalankan salat di emper toko, ketika hari sedang hujan.
Foto itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @erdhe_.
Menurut Erdhe, tukang becak itu akan langsung pergi ke sana bila toko yang berada di jalan Gedongan, Megansari, Mojokerto, Jawa Timur, itu tutup.
Meskipun hanya tidur di emper toko, tetapi pria tua itu tetap melaksanakan salat.

"Terharu ketika aku melihat mbah ini tetap melaksanakan salat malam dalam keadaan apapun *lagi hujan. Beliau bukan asli orang Mojokerto. Tiap malam tidurnya di depan toko Anugerah, paginya beliau mencari nafkah dengan mengayuh becak. Ketika toko Anugerah tutup beliau langsung di sini tidur, makan, salat dan lain-lain. Aku sering menjumpai ia karena toko itu berhadapan dengan sekolahku. Ya Allah beri kesehatan pada beliau," tulis Erdhe.

Tak banyak diketahui soal identitas pria tua itu. Pada Tribunjogja.com, Erdhe menjelaskan bila si tukang becak berasal dari Jawa Tengah (Jateng).

Ia sudah melihatnya sejak dua tahun lalu ketika duduk di kelas I sekolah menengah atas (SMA). Menurut Erdhe, tukang becak itu tak mau pulang kampung karena sudah nyaman di sana.
"Sudah banyak yang nawarin buat balik ke Jateng tapi mbahnya ndak mau. Saya ndak berani tanya lebih dalam takut barang kali ada masalah keluarga di sana," tutur Erdhe, Selasa (20/12/2016).
Postingan ini kemudian ditanggapi sejumlah netizen, termasuk akun @justcallmeikka. Netizen ini mengaku sempat berbincang dengan tukang becak soleh itu.

Menurut @justcallmeikka, sebenarnya tukang becak itu masih memiliki istri dan anak. Namun entah kenapa, ia lebih memilih untuk hidup sendirian.
Ia pun mengatakan bila ada relawan yang mau membelikan tiket kereta api (KA) dan mobil bila ia ingin pulang. Namun, semua tawaran itu ditolak.

"Saya tanya alasannya kenapa menolak, beliau tidak menjawab," kata @justcallmeikka.
Pria itu juga selalu bertanya bila ada orang yang secara tiba-tiba datang membantunya. Sepertinya ia khawatir bila tiba-tiba fotonya viral di jagat maya.



Sumber : jogja.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Subhanallah, Tukang Becak Ini Tetap Tunaikan Salat Meski Tidur di Emper Toko "

Posting Komentar