Subhanallah, Petani Ini Sempatkan Salat di Tengah Sawah Saat Sibuk Panen Padi


Subhanallah, Petani Ini Sempatkan Salat di Tengah Sawah Saat Sibuk Panen Padi

Pria yang disebut mbah Hasan di Jember, Jawa Timur ini laksanakan salat di tengah sawah, saat sibuk memanen padi.

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria sedang salat di tengah sawah mengajarkan ribuan netizen untuk selalu bersyukur.
Ketika sedang sibuk memanen padi dan waktu salah Zuhur tiba, pria itu kemudian mengerjakan ibadah wajib tersebut di pematang sawah miliknya.
Foto menyentuh itu dibagikan oleh Mas Aat di grup Info Warga Jember (IWJ), Rabu (5/4/2017). Menurut postingan Aat, pria soleh itu bernama Hasan.
Ia salat di area persawahan Desa Purwojati, Wuluhan, Jember, Jawa Timur, di tengah-tengah kesibukannya memanen padi.

Dari sejumlah foto yang diunggah Aat terlihat, Hasan salat di pematang sawah tak jauh dari sepedanya.
"Subhanallah. Di tengah teriknya matahari, si mbah ini masih nyempetin sholat Duhur. Saya tanya namanya mbah Hasan, rumahnya Purwojati_Wuluhan. Beliau sedang memanen padi. Hikmah di balik semua ini adalah, biarpun kita sesibuk apapun jangan lupa sempetin buat sholat. Karena sholat adalah pagar kehidupan buat kita. Panjang umur mbah Hasan, semoga panjenengan diberi umur panjang n sehat selalu," tulis Aat di grup tersebut.

Hingga berita ini ditulis, Kamis (6/4/2017), TribunJogja.com masih berupaya mengkonfirmasi Aat untuk bertanya lebih detail soal foto itu, tetapi belum mendapat respon.
Namun di kolom komentar ia menyahut pertanyaan dari netizen lain, lokasi foto itu berada di Purwojati, tepatnya di persawahan yang mengarah ke Lohong.

Postingan Aat ini kemudian disahut oleh ribuan netizen. Banyak yang salut dan mendoakan Hasan.
Frea Pea: "masyaallah. Bersyukur dalam keadaan apapun."

Abi Umi Sule: "subhanallah, di jaman seperti ini ternyata masih ada orang seperti mbah Hasan. Jadi malu sendiri melihatnya cz kadang kalo sudah sibuk lupa mau sholat. Mudah-mudahan sehat selalu mbah, murah rizkinya, aamiin."
Dani Tuner: "itu patut dicontoh orang tua aja masih inget lima waktunya. Masak anak muda enggak inget akan lima waktunya isin rek kalah sama orang tua."
Boldrock Tjblade: "kapan gue bisa gitu. Kayak bapak itu."
Hary Kurniawan: "salutnya dengan simbah. Mungkin sawahnya jauh dari masjid atau musholla sehingga simbah terpaksa sholat di atas tegalan."

Namun di antara sekian banyak orang yang kagum, ada pula yang menganggap hal itu biasa.
Havier Andrian Purnawijaya: "wes tau jon sholat neng sawah. Gak nggumun. Wong-wong neng daerah Ambulu lak wes laud yo do sholat neng galengan. Paling yo arek kuto sing gak tau ruh.  dadi viral. (Sudah pernah jon salat di sawah. Enggak heran. Orang-orang di daerah Ambulu kalau sudah selesai ya pada salat di pematang. Paling ya anak kota yang enggak pernah lihat. Jadi viral)."
Zyuli: "enggak heran banyak yang lain."



Sumber : jogja.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Subhanallah, Petani Ini Sempatkan Salat di Tengah Sawah Saat Sibuk Panen Padi "

Posting Komentar