Resep Membuat Wedang Jahe Hangat dan Sehat


Resep Membuat Wedang Jahe Hangat dan Sehat

Jahe merupakan rempah yang memiliki banyak sekali manfaat, Selain bisa dijadikan bumbu masakan, jahe juga berkhasiat untuk menghangatkan tubuh. Jika beberapa waktu lalu saya memberikan resep Bandrek untuk anda yang juga terbuat dari jahe, maka kali ini saya akan memberikan resep membuat wedang jahe yang juga dapat membantu menghangatkan tubuh ketika malam hari. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan minuman yang menghangatkan ini, karena memang banyak sekali yang menjualnya sehingga anda mudah menemukannya. Dan untuk anda yang belum tahu cara membuatnya dan ingin sekali membuatnya, tenang saja karena seperti janji saya tadi bahwa saya akan memberikan resepnya berikut ini.

Bahan-bahan wedang jahe :

500 gram jahe (bakar dan memarkan)
2000 ml air bersih
200 gr gula merah (sisir)
2 batang serai (geprek)
¼ sdt garam
2 lembar daun pandan (simpulkan)
Resep Membuat Wedang Jahe Hangat dan Sehat :

Panaskan air sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan api lalu masukan jahe, daun pandan, garam dan serai. Aduk-aduk dan diamkan beberapa saat.
Selanjutnya tambahkan gula merah dan aduk-aduk hingga tercampur rata.
Masak terus sampai air jahe mendidih dan semua bahan juga bumbu larut dan warna airnya berubaj menjadi kekuning-kuningan.
Selanjutnya jika air wedang sudah mengeluarkan bau khasnya dan mendidih, itu artinya wedang jahe sudah matang. Angkat dan saring ampasnya.
Selanjutnya siapkan gelas saji dan tuangkan wedang jahe ke dalam gelas kemudian sajikan ketika hangat.

Nah itu tadi Resep Membuat Wedang Jahe Hangat dan Sehat ternyata sangat praktis dan sederhana sekali ya pembuatannya. Selain harum wedang jahe ini juga sangat menyehatkan bagi tubuh karena khasiatnya yang dapat menghangatkan tubuh juga melancarkan tenggorokan anda oleh karena itu, Kini anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk anda minum bersama keluarga tercinta tanpa perlu khawatir kebingungan cara membuatnya. Semoga resep yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda dan terakhir selamat mencobanya.



Sumber : resepmemasak.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Resep Membuat Wedang Jahe Hangat dan Sehat "

Posting Komentar