Resep Membuat Kue Bolu dengan 4 Telur Praktis dan Enak


Resep Cara Membuat Bolu Panggang enak dan Praktis

Berbicara soal bolu memang menarik. Begitu manis, penuh warna dan cantik, barangkali itulah kata yang cocok untuk menggambarkan sebuah bolu terlebih bolu ulang tahun atau bolu pernikahan. Membuat bolu memang identic dengan banyak bahan yang harus disediakan. Namun buat kamu yang ingin membuat bolu yang sederhana jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan resep untuk membuat bolu dengan bahan yang mungkin seadanya di rumah. Bolu memang sangat pas untuk dijadikan hidangan keluarga disaat berkumpul. Selain disukai anak-anak biasanya bolu ini juga dijadikan hadiah kepada saudara, teman ataupun seseorang yang merayakan ulang tahun. Dan buat anda yang penasaran dengan resep bolu yang menggunakan 4 telur, berikut anda bias menyimak resepnya.

Bahan-bahan :

125 gram tepung terigu
4 butir telur
125 gram gula pasir
100 gram margarin (dilelehkan)
1 sachet susu putih
1 sdt cake emulsifier
¼ sdt vanili bubuk
1 sdm coklat bubuk (encerkan)

Cara Membuat :

Terlebih dahulu olesi cetakan atau Loyang dengan margarin. Jika anda memanggangnya menggunakan oven, maka panaskan dulu ovennya dengan api yang sedang. Dan jika ingin menggunakan baking pan, maka panaskan terlebih dahulu alas besinya.
Siapkan baskom. Masukan telur, gula dan cake emulsifier kocok dengan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan tercampur, mengental dan berwarna putih.
Masukan terigu dan vanili, kemudian kocok kembali dengan menggunakan spatula atau sendok hingga tercampur rata. Aduklah dengan gerakan perlahan.

Di wadah yang lain, campurkan margarin yang sudah dilelehkan dengan1 sachet susu kental manis putih. Kemudian masukan ke dalam adonan dan aduk perlahan sampai adonan benar-benar tercampur dan tidak ada margarin yang mengendap.
Tuangkan ¾ adonan kedalam Loyang yang sduah diolesi margarin sebelumnya.
Sisa adonan diberi coklat bubuk yang sudah diencerkan. Kemudian aduk hingga rata. Setelah itu, tuangkan kedalam Loyang yang berisi adonan pertama dan ratakan dengan garpu hingga membentuk motif.

Masukan ke dalam oven dengan posisi lubang samping terbuka sebagian.supaya atasnya cepat matang. Dan jika sudah hamper matang pintu oven dibuka semua. Jika sudah matang, matikan api dan angkat bolu dari oven.
Biarkan dingin terlebih dahulu dan bolu dengan menggunakan 4 telur siap disajikan.



Sumber : resepmemasak.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Resep Membuat Kue Bolu dengan 4 Telur Praktis dan Enak "

Posting Komentar