Resep Membuat Bandrek Bandung yang Enak dan Sehat bagi Tubuh


Resep Membuat Bandrek Bandung yang Enak dan Sehat bagi Tubuh

Satu lagi yang khas dari Kota Kembang Bandung Jawa Barat yang akan saya bagikan resepnya untuk anda semua.kali ini saya akan membagikan resep membuat Bandrek. Bandrek memang sangat identic sekali dengan minumannya orang sunda, tapi itu dulu dong, karena sekarang siapapun sudah sangat kenal dan menyukai minuman hangat dari Bandung ini. Bandrek memang terkenal disajikan hangat dan banyak memberikan manfaat bagi tubuh sehingga sangat wajar jika masyarakat sunda sangat menjaga minuman tradisional ini. Dan akhirnya kali ini bandrek sudah sampai keseluruh Indonesia bahkan orang asing pun sangat menyukainya. Bandrek memang memiliki berbagai khasiat bagi tubuh. Yaitu untuk menghangatkan tubuh ketika kondisi dingin seperti hujan atau pada saat malam hari. Juga bandrek sangat berguna untuk tenggorokan sehingga banyak sekali orang yang mulai ingin mencicipi bandrek dan merasakan khasiatnya. Bahan dasar yang digunakan adalah jahe dan gula merah. Seperti yang kita ketahui bahwa jahe sangat berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan sakit tenggorokan. Buat anda yang penasaran dengan rasa bandrek gak usah jauh-jauh dating ke Bandung, silahkan untuk membuatnya di rumah, karena saya akan memberikan resepnya untuk anda.

Bahan-bahan :
1. 100 gram jahe (dibakar dan memarkan)
2. 1 Liter air
3. 2 batang sereh (memarkan)
4. 300 gram gula aren (diiris)
5. ½ sdt garam
6. ½ sdt cengkeh
7. 2 lembar daun pandan
8. I buku ibu jari Kayu manis

Cara membuat Bandrek :
1. Panaskan panci. Masukan jahe yang sudah dimemarkan, daun pandan, gula aren yang sudah diiris, garam dan kayu manis. Aduk-aduk sampai rata.
2. Setelah mendidih, matikan api dan angkat panci dari kompor.
3. Siapkan gelas. Tuangkan bandrek pada gelas dengan saring terlebih dahulu menggunakan saringan halus.
4. Jika anda ingin menambahkannya dengan susu itu akan menambah cita rasa anda. Namun jika anda ingin rasa yang original maka tidak memakai susu.
5. Kini bandrek hangat yang sehat khas kota kembang Bandung siap untuk disajikan dan anda sruput bersama teman atau keluarga.



Sumber : resepmemasak.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Resep Membuat Bandrek Bandung yang Enak dan Sehat bagi Tubuh "

Posting Komentar