Resep Cara Membuat Seblak Ceker Bumbu Pedas


Resep Cara Membuat Seblak Ceker Bumbu Pedas

Seblak adalah salah satu jenis masakan tradisional yang cukup populer dikalangan masyarakat indonesia terutama di daerah jawa tengah, tentunya seblak ceker pedas menjadi makanan favorit masyarakat jateng. Biasanya seblak ceker pedas ini disajikan pada malam hari, dimakan saat masih hangat hangatnya.

Seperti namanya seblak ceker terbuat dari bahan dasar ceker ayam yang direbus sampai lunak dengan menggunakan campuran air garam lalu dimasak bersama dengan tumisan bumbu bumbu pedas yang gurih. Sehingga racikan bumbu seblak ceker pedas ini sungguh nikmat dan begitu nempel dilidah, hemmm dijamin deh bakalan ketagihan. Selain lezat dan nikmat, anda tak perlu khawatir masalah harga, karena harganya cukup terjangkau. Anda pun juga bisa menemukan makanan seblak ceker ini dipinggir pinggir jalan. Namun jika anda ingin mencoba membuatnya, anda bisa membaca ulasan artikel ini sampai habis. Karena saya akan membagikan seputar Resep Cara Membuat Seblak Ceker Bumbu Pedas. Check this out.

Resep Seblak Ceker Bumbu Pedas Gurih

Resep Cara Membuat Seblak Ceker Bumbu Pedas

Bahan-bahan :

Ceker ayam 500 gram, bersihkan ceker dan cuci sampai bersih. Jangan lupa potong kukunya juga.
Air bersih 1000 ml
Air kaldu 100 ml
Minyak goreng 1 sdm
Bumbu halus :
Bawang merah 3 butir
Bawang putih 2 siung
Cabe merah 5 buah
Cabe rawit 5 buah
Kencur 2 cm.
Cara Membuat Seblak Ceker Bumbu Pedas :

Masak air sampai mendidih, kemudian rebus ceker ayam yang sudah dibersihkan. Kemudian masukkan garam dan rebus ceker sampai empuk. Lalu tiriskan
Selanjutnya bumbu bumbu halus seblak ceker dihaluskan. Bisa dengan diulek atau diblender, kemudian tumis bumbu halus tersebut dengan minyak panas, tumis sampai bumbu tercium harum.
Setelah itu mulai memasak sebalk ceker bumbu pedas, tuangkan kaldu afay air sisa rebusan ke dalam panci kemudian masukkan tumisan bumbu halus ke dalam rebusan tersebut beserta ceker ayam. Aduk aduk sampai tercampur merata. Biarkan sampai bumbu meresap dan matang, lalu angkat.
Nikmati Seblak ceker bumbu pedas ini akan selagi hangat dan nikmati bersama bahan pelengkap lain seperti capcay, sosis dan lainnya. Semoga bermanfaat.



Sumber : resepmemasak.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Resep Cara Membuat Seblak Ceker Bumbu Pedas "

Posting Komentar