Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak


Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak

Berbagai resep masakan Indonesia memang tidak akan pernah habis untuk di bahas, setiap harinya selalu saja ada menu dan resep baru yang tidak kalah enaknya dari resep-resep terdahulu. Seperti halnya resep yang akan saya bagikan kali ini yaitu Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak. Cara memasaknya sangat praktis sekali dan bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapat. Tentu anda sudah pernah mencoba mencicipi perkedel jagung kan, tentu anda tahu bahwasannya perkedel jagung sangat cocok untuk dijadikan sebagai sajian makanan santai bersama keluarga dan sahabat tapi ternyat perkedel jagung juga dapat dijadikan teman makan nasi lho.Untuk anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut resepnya dari saya, selamat mencoba.

Bahan untuk memasak perkedel jagung enak adalah :

2 buah jagung manis (sisir bijinya)
2 buah jagung manis (dipipil, ditumbuk)
1 sdm air
3 buah cabai rawit (iris serong)
¼ sdt kaldu ayam bubuk’2 tangkai daun ketumbar (iris halus)
100 gram tepung terigu
2 butir telur (kocok lepas)
Minyak untuk menumis

Bahan bumbu halus adalah :

½ sdt gula pasir
¼ sdt merica bubuk
1 sdt garam
2 siung bawang putih
2 butir bawang merah

Siapkan wadah, masukan jagung manis, tepung terigu, telur dan air aduk-aduk sampai tercampur rata. Lalu tambahkan ketumbar, kaldu ayam bubuk dan cabai rawit merah. Aduk lagi sampai merata.
Kemudian tambahkan bumbu halus ke dalam adonan, lalu aduk sampai merata.
Selanjutnya panaskan minyak dan ambil 1 sendok sayur adonan perkedel lalu goring dalam minyak yang panas dan banyak. Masak hingga perkedel matang, angkat dan tiriskan.
Susun perkedel jagung dalam piring dan sajikan ketika hangat.
Demikian Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak yang dapat saya bagikan untuk anda, anda dapat menyajikannya bersama Bajigur Hangat. Semoga bermanfaat dan anda dapat mencoba membuatnya di rumah.



Sumber : resepmemasak.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak "

Posting Komentar