Keberadaannya Sempat Jadi Misteri, Kernet Bus Maut Ciloto Ditemukan dalam Kondisi Begini




 Kecelakaan maut di jalur puncak Ciloto, Cianjur, Jawa Barat memakan belasan korban jiwa. Akibat rem yang diduga tak berfungsi, bus Kitrans menabrak sejumlah kendaraan di depannya sebelum nyemplung ke jurang.

Namun, para penumpang mengaku bahwa sebenarnya kernet bus yang mereka tumpangi mengerti bahwa kondisi rem memang tak baik. Bahkan, meminta penumpang untuk berpegangan dengan erat sebelum insiden terjadi.

Sayangnya, kernet bus tersebut menghilang setelah kecelakaan terjadi. Keberadaannya pun sempat menjadi misteri. Padahal, dia merupakan saksi kunci kecelakaan itu.

Polisi kemudian berhasil mengungkap siapa kernet bus ini setelah mendatangi rumah almarhum Suyono, supir bus yang juga tewas dalam kecelakaan maut puncak.

Ketika datang ke rumah almarhum, polisi mendapat keterangan dari pihak keluarga bahwa kernet yang mendampingi Suyono bernama Junaedi.

Kasatlantas Polres Cianjur Anjun Komisaris Erik Bangun Prakarsa menuturkan, dari situlah pihaknya mulai melakukan penyelidikan tentang Junaedi, hingga berhasil mengamankannya.

Namun, ketika ditemukan keberadaannya oleh polisi, Junaedi ternyata mengalami luka yang cukup parah dibagian punggung dan tulang rusuknya.

“Junaedi akan dibawa ke Cianjur guna dimintakan keterangan sebagai saksi kunci,” jelas Erik, Kamis (4/5/2017), dilansir suara.com.

Setelah kecelakaan terjadi, Polres Cianjur sebenarnya telah mencari keberadaan kernet bus pariwisata yang akan menuju Kebun Raya Cibodas itu.

Namun, petugas tak dapat menemukannya di RSUD Cimacan, dimana para korban kecelakaan dirawat. Polisi juga sempat kebingungan karena tak ada data mengenai siapa kernet tersebut.

Junaedi rencananya akan dimintai keterangan untuk mengetahui detik-detik sebelum kecelakaan maut terjadi. Sehingga, penyebab pasti kecelakaan dapat disimpulkan.

Sebab, bus Kitrans yang dikendarai almarhum Suyono itu telah dinyatakan tak layak jalan. Bukan hanya sejumlah perangkat bus yang tak berfungsi dengan baik, tapi juga sejumlah dokumen bus yang dinyatakan palsu.



Sumber : suratkabar.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Keberadaannya Sempat Jadi Misteri, Kernet Bus Maut Ciloto Ditemukan dalam Kondisi Begini "

Posting Komentar