Jangan Minta Allah Menghapus Kenanganmu Dimasa Lalu, Tetapi Mintalah Allah Agar Melapangkan Hatimu. Setuju ? Bagikan




Semua orang sudah pasti mempunyai kisah dimasa lalunya, ntah itu kisah yang kelam ataupun kisah yang selamanya akan tetap menjadi moment yang seumur hidupnya ia syukuri tidak henti-henti, yang namanya masa lalu tetaplah akan menjadi sebuah kenangan.

Terlebih lagi kenangan dimasa lalu adalah kenangan buruk yang bila diingat seakan-akan membuat desiran darah tiba-tiba berhenti, tetapi meski demikian ingatlah bahwa kamu punya Allah untuk mengembalikan segala sesuatunya agar menjadi baik-baik saja seperti sediakala.

Mintalah kepada Allah agar hatimu dilapangkan untuk menerima segala keadaan yang telah menimpamu, jangan hanya meminta agar Allah menghapus semua kenanganmu dimasa lalu, sebab jika hatimu sudah lapang maka sebesar apapun kamu dalam mengingatnya, semuai itu tidak akan mempenagruhi hidupmu.

Kenangan Masa Lalu Tidak Akan Pernah Terhapus Dengan Mudah, Kecuali Saat Kamu Benar-Benar Mengikhlaskannya

Ingatlah, bahwa kenangan masa lalu tidak akan pernah terhapus dengan mudah, kecuali saat kamu benar-benar telah mengikhlaskannya, meski demikian kamu bukan sepenuhnya akan lupa, hanya saja walau kamu mengingatnya kembali semua yang terjadi akan tetap menjadikanmu baik-baik saja.

Karena Saat Kau Mampu Mengikhlaskannya, Sekalipun Amatlah Besar Ingatanmu Tentangnya, Maka Tentu Hal Itu Tidak Akan Membuatmu Ringkih

Karena saat kamu mampu mengikhlaskan apa-apa yang sudah terjadi dimasa lalu, sekalipun amatlah besar ingatanmu tentangnya, maka tentu hal itu tidak akan membuatmu ringkih, sebab keikhlasan hatimu sudah Allah ganti dengan kekuatan yang selamanya akan membuatmu merasa tenang dan damai.

Karena Hanya Dengan Ikhlaslah, Seseorang Itu Mampu Menerima Segala Keadaan Yang Sudah Menjadi Ketentuan-Nya

Karena hanya dengan ikhlaslah, seseorang itu mampu menerima segala keadaan yang sudah menjadi ketentuan-Nya, hati akan tetap baik-baik saja dirasa saat ikhlas sudah dijadikan dasar paling kuat dalam memaknai apa-apa yang sudah terjadi dalam hidup.

Saat Hati Sudah Ikhlas, Maka Perasaan Lapang Dihati Akan Terasa Dengan Sempurna Dan mendamaikan

Saat hati sudah ikhlas, maka perasaan lapang dihati akan terasa dengan sempurna dan menadamaikan, sebab tak ada yang lebih mendamaikan dalam hidup, kecuali hati terus menerus bersifat ikhlas menerima segala ketentuan-Nya, baik buruknya keadaan yang terjadi selalu disyukuri dengan penuh hikmat.

Bahagiamu Akan Kembali Tercipta Saat Kenangan Itu Hanya Sekedar Kamu Ingat Sebagai Pembelajaran Hidup

Karena bahagiamu akan kembali tercipta saat kenangan itu hanya sekedar kamu ingat sebagai pembelajaran hidup, sebab seburuk apapun kenanganmu dimasa lalu akan membuatmu baik-baik saja jika dirimu pandai mengembalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah.

Maka dari itu setiap kali kau mengingatnya mintalah kepada Allah agar Ia melapangkan hatimu untuk bisa menerima setiap keadaan yang datang.




Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jangan Minta Allah Menghapus Kenanganmu Dimasa Lalu, Tetapi Mintalah Allah Agar Melapangkan Hatimu. Setuju ? Bagikan "

Posting Komentar