Inilah Hal Berharga Yang Disia-siakan Manusia Di Bulan Ramadhan


Related image

Sholat subuh merupakan sumber dari segala sumber cahaya di hari kiamat.
Di hari itu, semua sumber cahaya di dunia akan padam.
Matahari akan digulung dan bintang-bintang pun berjatuhan, sebagaimana firman Allah : “Apabila matahari digulung. Dan apabila bintang-bintang berjatuhan.” (QS.At-Takwir : 1-2)
.
 Manusia dibangkitkan dalam keadaan gelap gulita. Gelap yang berlipat ganda.
Saat itu, manusia membutuhkan cahaya supaya bisa meraba jalannya, agar bisa melewati kumpulan orang-orang yang begitu banyak jumlahnya.
Tatkala melewati Sirath (jembatan akhirat), cahaya sangat dibutuhkan.

Rasulullah mengabarkan dalam sebuah sabdanya tentang cahaya yang dapat menyinari seorang Muslim saat kiamat nanti.
Sumber cahaya itu berasal dari sholat subuh yang dikerjakan berjamaah. “Berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berjalan ke masjid di kegelapan malam bahwa mereka akan beroleh cahaya yang sempurna di hari kiamat.” (HR. Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah di dalam kitab shahihnya, dan Imam Hakim).
.
Dalam hadits di atas, Rasulullah menegaskan barang siapa yang berjalan di kegelapan malam menuju tempat sholat (masjid) maka makin besarlah cahayanya dan sinarnya makin luas pada hari kiamat.

Berjalan di kegelapan malam menuju masjid tiada lain menabungkan cahaya baginya yang menerangi jalannya diatas Shirath sehingga ia dapat menyeberanginya sampai ke surga.

Jadi yuk setelah sahur kita jalankan sholat Subuh, insha Allah mendapat pahala yg setara dg menjalankan qiyamul lail sepanjang malam. ♡




Sumber : imgrum.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Inilah Hal Berharga Yang Disia-siakan Manusia Di Bulan Ramadhan "

Posting Komentar