Inilah 25 Nama Nabi Lengkap Dengan Mukjizatnya Masing-masing


Image result for mukjizat

Mukjizat adalah suatu kejadian luar biasa yang dialami oleh para Nabi dan Rasul atas kehendak dari Allah SWT sebagai pembuktian atas kebenaran dan keabsahan risalah yang mereka sampaikan.  Kata mukjizat berasal dari bahasa Arab a’jaza yang berarti melemahkan atau menjadikan tidak mampu.

Sejarah telah mencatat bahwa tidaklah mudah perjuangan para Nabi dan Rasul dalam menyampaikan risalah yang mereka bawa, dimana banyak sekali pertentangan dari masyarakat atas mereka. Banyak yang mencemooh serta menganggap bahwa ajaran yang dibawa oleh para Nabi dan Rasul adalah kebohongan semata dan bahkan masyarakat menganggap bahwa hal itu adalah sihir.

Untuk itu, maka Allah SWT memberikan mukjizat-mukjizat bagi utusan-utusan-Nya tersebut untuk membuktikan kebenaran tentang kenabian dan kerasulan utusan-Nya serta untuk melemahkan tuduhan dari kaum yang ingkar tersebut, yaitu melalui kejadian-kejadian atau peristiwa besar yang luar biasa.

Apakah manusia biasa bisa mendapatkan mukjizat dari Allah SWT?

Mukjizat hanya diberikan Allah SWT kepada para Nabi dan Rasul-Nya. Sedangkan manusia yang bukan berasal dari dua golongan tersebut diberikan kejadian yang luar biasa dari Allah SWT, maka kejadian tersebut tidak bisa disebut sebagai mukjizat, akan tetapi disebut sebagai karomah.

Firman Allah SWT :

وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلا مِنْ قَبْلِكَ مِنْهُمْ مَنْ قَصَصْنَا عَلَيْكَ وَمِنْهُمْ مَنْ لَمْ نَقْصُصْ عَلَيْكَ وَمَا كَانَ لِرَسُولٍ أَنْ يَأْتِيَ بِآيَةٍ إِلا بِإِذْنِ اللَّهِ فَإِذَا جَاءَ أَمْرُ اللَّهِ قُضِيَ بِالْحَقِّ وَخَسِرَ هُنَالِكَ الْمُبْطِلُونَ

Artinya:

“Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mukjizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah datang perintah Allah, diputuskan (semua perkara) dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil.” (QS. Al- Mu’min ayat 78)

Mukjizat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu :

1. Mukjizat yang bersifat Material
Ini merupakan jenis mukjizat yang bisa disaksikan oleh kaum tempat para Nabi dan Rosul Allah SWT menyampaikan risalah melalui indera mereka. Misalnya saja adalah mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Nuh Alaihissalam yaitu berupa perahu yang mampu bertahan menghadapi gelombang yang begitu dahsyat yang pada akhirnya menyelamatkan Nabi Nuh dan para pengikutnya.

2. Mukjizat Immaterial
Memiliki keimanan terhadap nabi dan rasul Allah adalah bagian dari rukun iman. oleh karenanya, beriman kepada Allah dan utusannya menjadi syafaat kaum muslim untuk mencapai dunia yang makmur dan surga kelak. Terutama cinta kepada Rasulullah SAW. (baca juga: keutamaan cinta kepada Rasulullah)

Apa sajakan Mukjizat-mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi dan Rosul-Nya?

Mukjizat Nabi Adam Alaihissalam
Terdapat beberapa keistimewaan yang ada pada diri nabi Adam Alaihissalam, diantaranya :

Nabi Adam Alaihissalam adalah manusia serta khalifah pertama yang diciptakan Allah SWT dari segumpal tanah. Allah SWT berfirman :
و اذ قال ربک للملئکة انی جاعل فی الارض خلیفة قالوا اتجعل فیها من ‏یفسد فیها و یسفک الدماء ونحن نسبح بحمدک ونقدس لک قال انی ‏اعلم ما لا تعلمون

Artinya:

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu berkata kepada para Malaikat: “Aku akan ‎menciptakan seorang khalifah di bumi”. Para Malaikat berkata: “Apakah ‎Engkau akan menciptakan orang yang akan membuat kerusakan di dalamnya ‎dan mengalirkan darah, sementara kami selalu bertasbih dengan memuji-Mu ‎serta mengagungkan-Mu. Allah berkata: “Aku mengetahui apa yang tidak ‎kalian ketahui.” (QS. Al- Baqarah ayat 30)

Allah SWT telah melengkapi penciptaan nabi Adam Alaihissalam dengan rahasia ma’rifat ketuhanan yang tidak ada makhluk lain serta para malaikat yang mampu menandingi hal tersebut.Allah SWT berfirman :
وَعَلَّمَ آدَمَ الْأَسْمَاءَ كُلَّهَا ثُمَّ عَرَضَهُمْ عَلَى الْمَلَائِكَةِ فَقَالَ أَنْبِئُونِي بِأَسْمَاءِ هَٰؤُلَاءِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

قَالُوا سُبْحَانَكَ لَا عِلْمَ لَنَا إِلَّا مَا عَلَّمْتَنَا ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَلِيمُ الْحَكِيم

Artinya

“Dan telah diajarkan Nya kepada Adam nama-nama semuanya, kemudian Dia kemukakan semua kepada Malaikat, lalu Dia berfirman : Beritakanlah kepada Ku nama-nama itu semua, jika kamu adalah makhluk-makhluk yang benar. Mereka menjawab : Maha suci Engkau ! Tidak ada pengetahuan bagi kami, kecuali yang Engkau ajarkan kepada kami. Karena sesungguhnya Engkaulah yang Maha Tahu lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al- Baqarah ayat 31-32)

Mukjizat Nabi Idris alaihissalam
Nabi Idris Alaihissalam merupakan keturunan keenam Nabi Adam Alaihissalam, dan ia merupakan Nabi pertama yang diangkat Allah SWT dari garis keturunan Adam Alaihissalam. Allah SWT memberikan beberapa keistimewaan kepada Nabi Idris Alaihissalam yaitu berupa kejujuran, kepandaian, kemahiran, serta kemampuan dalam menciptakan hal-hal yang dapat memudahkan kegiatan manusia, seperti ilmu perbintangan, mengenal tulisa, ilmu berhitung, ilmu menjahit, dan lain sebagainya.

Mukjizat Nabi Nuh Alaihissalam
Nabi Nuh Alaihissalam mendapatkan mukjizat dari Allah SWT berupa keselamatan dari adanya banjir bandang sebagai bentuk adzab dari Allah SWT bagi kaum Nabi Nuh yang mengingkari ajaran-ajaran yang dibawa oleh beliau waktu itu, dimana sebagian besar manusia binasa dan musnah dalam peristiwa tersebut, sementara Nabi Nuh dan pengikutnya yang setia bersama para binatang selamat di dalam bahtera yang mereka buat.

Mukjizat Nabi Hud Alaihissalam
Nabi Hud Alaihissalam adalah utusan Allah SWT bagi kaum Add yang merupakan orang-orang hidup dalam kemewahan dan suka berfoya-foya. Nabi Hud menyerukan agar mereka (kaum Add) menyembah hanya kepada Allah SWT dan meninggalkan perbuatan syirik yang menyekutukan Allah, serta meninggalkan segala bentuk kemaksiatan.

Akan tetapi banyak dari kaum tersebut yang memiliki hati yang telah mati dan sekeras batu, mereka tetap memegang teguh kesesatan dan penyimpangan, yaitu dengan menyembah berhala-berhala. Pada akhirnya Allah SWT menurunkan Adzab bagi mereka yaitu berupa badai panas yang berkepanjangan yang membuat sumur-sumur serta sumber-sumber air mengering serta banyak tanaman dan buah-buahan yang mati karenya. Lalu Allah mendatangkan awan hitam yang dikira sebagai anugrah berupa hujan bagi kaum tersebut.

Akan tetapi sebenarnya itu merupakan adzab dari Allah SWT yang berupa awan hitam yang disertai dengan badai topan dan petir yang akhirnya membinasakan kaum yang mengingkari ajaran yang dibawa Nabi Hud alaihissalam. Sementara Nabi Hus Alaihissalam dan pengikutnya dapat selamat dan berhijrah ke tempat lain.

Mukjizat nabi Saleh Alaihissalam
sponsored links Mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada nabi Saleh Alaihissalam adalah berupa Onta betina yang lahir dari celah-celah batu sebagai tanda-tanda kebesaran dari Allah bagi kaum Tsamud, dimana Nabi Saleh Alaihissalam diutus Allah SWT untuk menyampaikan risalahnya.
Allah SWT berfirman :

وَإِلَى ثَمُودَ أَخَاهُمْ صَالِحًا قَالَ يَا قَوْمِ اعْبُدُوا اللَّهَ مَا لَكُمْ مِنْ إِلَهٍ غَيْرُهُ قَدْ جَاءَتْكُمْ بَيِّنَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ هَذِهِ نَاقَةُ اللَّهِ لَكُمْ آيَةً فَذَرُوهَا تَأْكُلْ فِي أَرْضِ اللَّهِ وَلا تَمَسُّوهَا بِسُوءٍ فَيَأْخُذَكُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Artinya:

“Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud saudara mereka, Shaleh. Ia berkata: “Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Ilah bagimu selain-Nya. Sesungguhnya telah datang bukti yang nyata kepadamu dari Rabbmu. Unta betina Allah ini menjadi menjadi tanda bagimu, maka biarkanlah dia makan di bumi Allah, dan janganlah kamu mengganggunya, dengan gangguan apapun, (yang karenanya) kamu akan ditimpa siksaan yang pedih.” (QS. Al- A’raf ayat 73)

Mukjizat Nabi Ibrahim Alaihissalam
Nabi Ibrahim merupakan utusan Allah SWT bagi kaum yang hidup pada zaman kekuasaan Raja Namrud bin Kan’an, dimana masyarakat dari kaum tersebut banyak yang menyembah berhala. Salah satu cara yang dilakukan oleh Nabi Nuh untuk menyadarkan kaum tersebut adalah dengan menghancurkan berhala-berhala tersebut, dan hal itulah yang membuat kaum serta raja Namrud menjadi sangat marah dan akhirnya memutuskan untuk menghukum Nabi Ibrahim Alaihissalam dengan cara membakar beliau. Dan atas kekuasaan Allah SWT, maka Nabi Ibrahimpun selamat dari panasnya api yang membakarnya.

Firman Allah SWT :

قَالُوا حَرِّقُوهُ وَانْصُرُوا آلِهَتَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ فَاعِلِينَ (٦٨)قُلْنَا يَا نَارُ كُونِي بَرْدًا وَسَلامًا عَلَى إِبْرَاهِيمَ (٦٩)وَأَرَادُوا بِهِ كَيْدًا فَجَعَلْنَاهُمُ الأخْسَرِينَ (٧٠

Artinya:

“Mereka berkata: “Bakarlah dia dan bantulah ilah-ilah kamu, jika kamu benar-benar hendak bertindak. Kami berfirman: “Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim. Mereka hendak berbuat makar terhadap Ibrahim, maka Kami menjadikan itu mereka orang-orang yang paling merugi.” (QS. Al- Anbiya’ ayat 68-70)

Mukjizat Nabi Luth Alaihissalam
Nabi Luth Alaihissalam merupakan utusan Allah SWT bagi kaum sodom dan Gomorrah yang memiliki perilaku seks yang menyimpang. Dan ketika Nabi Luth menyerukan agar kaum tersebut meninggalkan kebiasaan tersebut, justru Beliau mendapatkan perlakuan buruk dari kaum tersebut, yaitu mengusir Nabi Luth dan pengikutnya dari kota tempat mereka tinggal.

Allah pun menurukan adzab bagi kaum tersebut berupa gempa bumi yang dahsyat yang disertai dengan hujan batu sijjil dan angin kencang yang pada akhirnya menghancurkan dan membinasakan penduduk di kota tersebut kecuali Nabi Luth dan pengikutnya.

Mukjizat Nabi Ismail Alaihissalam
Mukjizat yang diterima nabi Ismail Alaihisslam dari Allah SWT adalah berupa keselamatan ketika ayahnya (Nabi Ibrahim Alaihisslam) hendak menyembelihnya sebagai kurban atas perintah Allah SWT. Ketika hendak disembelih, Allah SWT menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba.

Mukjizat Nabi Ishaq Alaihissalam
Nabi Ishaq Alaihissalam adalah putera dari Nabi Ibrahim Alaihissalam dan adik dari Nabi Ismail Alaihissalam. Semasa hidupnya, Beliau menemani Nabi Ibrahim dalam menyampaikan dakwah. Akan tetapi istrinya yang bernama Rafqah binti Batu’il adalah seorang wanita yang mandul. Dan atas do’a yang dipanjatkan Nabi Ishaq Alaihissalam kepada Allah SWT, akhirnya Istrinya dapat menangdung dan melahirkan anak kembar yaitu ‘Iishuu yang merupakan nenek moyang bangsa Romawi dan Ya’qub yang merupakan nenek moyang Bani Israil.

Mukjizat Nabi Yaqub Alaihissalam
Nabi Yaqub Alaihissalam adalah anak dari Nabi Ishaq Alaihissalam dan ayah dari Nabi Yusuf Alaihissalam. Nabi Yaqub dikarunia 12 orang anak, dan sebelum wafat, beliau berwasiat kepada putra-putranya, dimana hal tersebut tercantum dalam Alquran :

أَمْ كُنْتُمْ شُهَدَاءَ إِذْ حَضَرَ يَعْقُوْبَ اْلمَوْتُ إِذْ قَالَ لِبَنِيْهِ مَا تَعْبُدُوْنَ مِنْ بَعْدِي قَالُوْا نَعْبُدُ إِلَهَكَ وَإِلَهَ آبَائِكَ إِبْرَاهِيْمَ وَإِسْمَاعِيْلَ وَإِسْحَاقَ إِلَهَا وَاحِدًا وَنَحنُ لَهُ مُسْلِمُوْنَ

Artinya:

““Apakah kalian menjadi saksi saat maut akan menjemput Ya’qub, ketika dia berkata kepada anak-anaknya, ‘Apa yang kalian sembah sepeninggalku?’ Mereka menjawab, ‘Kami akan menyembah Rabbmu dan Rabb nenek moyangmu, yaitu Ibrahim, Ismail, dan Ishaq, (yaitu) Rabb Yang Maha Esa, dan kami (hanya) berserah diri kepada-Nya.” (QS. Al- Baqarah ayat 133)

Mukjizat Nabi Yusuf Alaihissalam
Nabi Yusuf merupakan anak dari Nabi Yaqub Alaihissalam, dimana pada suatu malam, Allah memberikan mimpi kepadanya, dimana dalam mimpi tersebut, nabi Yusuf melihat sebelas bintang, bulan, dan Matahari bersujud padanya. Lalu keesokan harinya, Nabi Yusuf Alaihissalam menceritakam mimpi tersebut kepada ayahnya, lalu Nabi Yaqub Alaihissalam berkata

“Sebelas bintang adalah saudara-saudaramu. Matahari adalah ayahmu, bulan adalah ibumu. Semua akan menghormatimu, kelak kau akan jadi orang besar, maka jangan sampai saudara-saudaram tahu. Jika saudamu tahu mereka akan mencelakakanmu.”

Nabi Yusuf Alaihissalam dikaruniai Allah SWT dengan wajah yang tampan, sehingga banyak kaum wanita termasuk ibu angkatnya yaitu Ratu Zulaiha tertarik padanya. Selain itu, ia juga merupakan seorang penafsir mimpi yang handal, dimana suatu ketika Nabi Yusuf Alaihissalam pernah menafsirkan mimpi dari Raja Mesir.

Mukjizat Nabi Ayyub Alaihissalam
Nabi Ayyub Alaihissalam adalah utusan Allah SWT yang dianggap paling sabar dalam menghadapi cobaan. Hal itu digambarkan Allah SWT dalam firmannya :

وَخُذْ بِيَدِكَ ضِغْثًا فَاضْرِبْ بِهِ وَلا تَحْنَثْ إِنَّا وَجَدْنَاهُ صَابِرًا نِعْمَ الْعَبْدُ إِنَّهُ أَوَّابٌ

Artinya:

“Dan ambillah seikat (rumput) dengan tanganmu, lalu pukullah dengan itu dan janganlah engkau melanggar sumpah. Sesungguhnya Kami dapati dia (Ayyub) seorang yang sabar. Dialah sebaik-baik hamba. Sungguh, dia sangat taat (kepada Allah). (QS. Shaad ayat 44)

Mukjizat Nabi Syuaib Alaihissalam
Allah telah menyelamatkan Nabi Syuaib dan pengikutnya dari adzab Allah SWT yang menimpa kaum Madyan tempat beliau diutus untuk menyampaikan ajarannya, yaitu berupa badai panas, yang dilanjutkan dengan datangnya awan hitam, petir, dan gempa bumi yang menghancurkan kaum tersebut.

Mukjizat Nabi Musa Alaihissalam
Allah SWT memberikan mukjizat-Nya kepada nabi Musa Alaihissalam berupa sebuah tongkat yang dapat berubah menjadi seekor ular. Atas bantuan dari Allah SWT melalui tongkat tersebut, maka Nabi Musa Alaihissalam dapat membelah laut merah sehingga beliau dan para pengikutnya dapat selamat dari kejaran Raja Fir’aun.

Selain itu, Allah SWT juga menurunkan kitab Taurat yang di dalamnya terdapat pedoman atau panduan ke jalan yang diridhoi Allah SWT secara terperinci.

Mukjizat nabi Harun Alaihissalam
Kisah Nabi Harun Alaihissalam tidak bisa dilepaskan dari kisah Nabi Musa Alaihissalam. Allah SWT telah mengkaruniakan kemampuan bahasa yang baik kepada Nabi Harun sehingga Nabi Musa memohon kepada Allah SWT agar kakaknya tersebut mendampinginya dalam menyampaikan ajaran-ajarannya kepada bani Israil.

Mukjizat Nabi Zulkifli Alaihissalam
Nabu Zulkifli Alaihisalam merupakan anak dari Nabi Ayyub Alaihissalam yang dapat selamat dari reruntuhan bangunan rumah Nabi Ayyub yang menewaskan seluruh anak-anak beliau. Nabi Zulkifli adalah salah satu utusan Allah SWT yang terkenal dengan kesabaran serta sifat dermawannya.

Mukjizat Nabi Daud Alaihissalam
Selain kitab Zabur yang diturunkan Allah kepadanya, Nabi Daud Alaihissalam juga menerima berbagai mukjizat dari Allah SWT seperti berupa kemampuan untuk mengerti bahasa burung, memiliki kecerdasan akal, memiliki suara yang merdu, serta mampu melembutkan besi dengan menggunakan tangan kosong.

Allah SWT berfirman yang artinya:

“Sungguh, telah Kami berikan kepada Daud karunia dari Kami. (Kami berfirman), “Hai gunung-gunung dan burung-burung, bertasbihlah berulang-ulang bersama Daud”, dan Kami telah melunakkan besi untuknya.” (QS. Saba’ ayat 10)

Mukjizat Nabi Sulaiman Alaihissalam
Allah SWT telah memberikan berbagai macam mukjizat kepada nabi Sulaiman Alaihissalam, diantaranya adalah : Allah SWT mengkaruniakan kebijaksanaan yang luar biasa kepada Beliau, Mampu berbicara dan memahami bahasa binatang, serta mampu menundukkan Jin dan angin sehingga mereka mau menuruti kehendak Beliau.

Mukjizat Nabi Ilyas Alaihissalam
Nabi Ilyas Alaihissalam merupakan utusan Allah SWT bagi kaun Bani Israil yang gemar menyembah patung yang diberi nama Ba’al. Akan tetapi kaum tersebut mengingkari apa yang diajarkan oleh Beliau. Oleh karena itulah Allah SWT menurunkan Adzab Bagi mereka berupa kemarau yang berkepanjangan serta hujan yang tidak mampu menyentuh bumi.

Hal inilah yang membuat kaum Bani Israil insaf. Akan tetapi hal itu hanya bersifat sementara waktu, ketika rahmat Allah SWT telah datang, merekapun kembali ingkar atas rahmad dari Allah SWT tersebut. Sehingga Allah SWT kembali menurunkan adzab-Nya

Mukjizat nabi Ilyasa Alaihissalam
Nabi Ilyasa Alaihissalam merupakan anak angkat dari Nabi Ilyas Alaihissalam, dimana Beliau diutus untuk melanjutkan dakwah sang ayah angkat bagi kaum bani Israil. Beliau termasuk hamba Allah SWT yang terbaik, dimana ia diberikan mukjizat oleh Allah SWT dapat menghidupkan orang yang telah meninggal.

Mukjizat nabi Yunus Alaihissalam
Mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada nabi Yunus Alaihissalam antara lain adalah Beliau dapat selamat ketika ditelan oleh ikan paus dalam beberapa waktu ketika beliau meninggalkan kaum Asyiria di Ninawa.

Mukjizat nabi Zakaria Alaihissalam
Nabi Zakaria merupakan utusan Allah SWT bagi kaum bani Israil yang tinggal di Palestina. Beliau baru dikarunia keturunan ketika umurnya telah uzur. Hal ini dikarenakan istrinya yang bernama Isya adalah wanita mandul. Lalu Nabi Zakaria pun memanjatkan do’a kepada Allah SWT, dan akhirnya Allah SWT mengabulkannya dan mengirimkan nabi yahya sebagai anak atau keturunan Nabi Zakaria Alaihissalam.

Mukjizat Nabi Yahya Alaihissalam
Nabi yahya Alaihissalam lahir ketika ayahnya Nabi Zakaria Alaihissalam telah berusia lanjut. Allah SWT mengkarunia Yahya Alaihissalam kemampuan untuk mengetahui syariat serta memutuskan perkara manusia sejak ia masih kecil. Beliau terkenal sangat rajin dan gemar membaca.

Beliau memiliki kemampuan untuk  menyelesaikan persoalan di antara manusia serta memberikan penjelasa kepada mereka tentang rahasia-rahasia agama, serta mengenalkan mereka pada jalan kebenaran dan mengingatkan mereka dari jalan kesalahan atau kebatilan.

Mukjizat nabi Isa Alaihissalam
Selain kitab Injil yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Isa Alaihissalam, Allah SWT telah memberikan berbagai macam mukjizat bagi Nabi Isa, diantaranya adalah : Beliau mampu berbicara dengan manusia lainnya ketika masih berada dalam buaian (masih bayi), Beliau lahir tanpa adanya seorang ayah, Beliau mampu membentu tanah menyerupai bentuk burung lalu  meniupnya, dan tanah itupun menjadi burung.

Selain itu, Nabi Isa juga mampu menyembuhkan orang-orang yang buta, mampu menghidupkan orang-orang yang telah meninggal, serta mampu menurunkan makanan dari langit, dan Beliaupn akhirnya diangkat ke langit oleh Allah SWT ketika orang-orang Yahudi berusaha menyalibnya.

Mukjizat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam
Allah telah mengutus Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wassalam sebagai Nabi penutup, jadi tidak ada lagi Nutusan Allah SWT setelah Beliau. Adapun ajaran yang dibawa Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam adalah untuk menyempurnakan ajaran-ajaran yang dibawa oleh Nabi-Nabi dan Rosul terdahulu.

Adapun mukjizat terbesar yang diterima oleh Beliau Shalallahu Alaihi Wassalam adalah Al-Qur’an. Selain itu, Allah SWT juga telah mengkaruniakan sebuah peristiwa yang luar biasa yaitu Isra’ dan Mi’raj kepada Beliau Shalallahu Alaihi Wassalam, dimana dalam peristiwa tersebut berlangsung dalam kurun waktu kuang daru satu hari. Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wassalam juga memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam berbagai ilmu pengetahuan, diantaranya adalah tentang ilmu ketauhidan.

Pengutusan Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam adalah berbeda dengan Nabi-Nabi sebelumnya, dimana Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam merupakan utusan Allah SWT bagi seluruh umat, sedangkan Nabi dan Rasul yang terdahulu hanya dikhususkan untuk kaum mereka saat itu saja.



Sumber : dalamislam.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Inilah 25 Nama Nabi Lengkap Dengan Mukjizatnya Masing-masing "

Posting Komentar