Bukan Pendidikan Tinggi Yang Menjadikanmu Pantas, Tetapi Ilmu Yang Kau Amalkanlah Yang Menjadikanmu Pantas




Pendidikan yang tinggi tak bisa menjamin seseorang itu bisa berkelas dalam menjalani hidupnya, karena bukan pendidikan yang tinggi yang menjadikanmu pantas dalam membawa diri, tetapi ilmu yang kamu amalkanlah yang menjadikanmu pantas.

Karena setinggi apapun pendidikan yang telah kamu tempuh tidak akan menjadikan hidupmu lebih baik, jika kamu tidak bisa mengimplimentasikan pengetahuan yang kamu dapatkan dengan bijak melalui sikap dan perilakumu.

Maka tidak usah membusungkan dada dengan gelar yang telah kamu peroleh selama ini, jika menata hidup saja masih saja asal-asalan, terutama dalam berakhlaq sehari-hari.

Karena Pendidikan Tinggimu Tidak Bisa Mejamin Sikap Dan Perilakumu Menjadi Baik Selamanya

Karena pendidikan tiggimu tidak bisa menjamin sikap dan perilakumu menjadi baik selamanya, dan boleh saja orang-orang mengatakanmu hebat sebab keberhasilanmu dalam menempuh pendidikan tinggi, terlebih lagi sekolahmu adalah tempat yang memang terkenal hebat.

Tetapi semua itu tak berarti apa-apa, jika kamu tak mampu bertanggung jawab dengan bijaksana atas penetahuan yang telah kamu peroleh, sebab gelar hebat tanpa skill adalah sebuah pembodohan diri.

Tetapi Ilmu Yang Kamu Peroleh Akan Menjadikanmu Bisa Memantaskan Diri Saat Kau Mampu Mengamalkannya

Tatapi jika dirimu berpendidikan dan ilmu yang kamu peroleh menjadikanmu lebih baik, maka disitulah baru kamu boleh merasa bahagia dan merasa bangga atas usahamu selama ini.

Sebab ilmu yang kamu peroleh selama ini bisa menjadikanmu memantaskan diri saat kamu pandai mengamalkannya.

Tidak Usah Bangga Jika Kamu Dikatakan Lulusan Sekolah Ternama, Jika Sikap Dan Perilakumu Tak Bisa Kamu Perbaiki Dengan Bijak

Maka, tidak usah merasa bangga apabila dikatakan lulusan sekolah ternama, jika sikap dan perilakumu tak bisa kamu perbaiki dengan bijak, karena semua itu takkan ada gunanya jika pendidikanmu hanya sebatas nama.

Kebanggaanmu hanya sebuah penghiburan sesaat, jika pada akhirnya orang yang mengatakanmu hebat berbalik menghinakanmu, sebab tidak tahunya sirimu bersikap dan berperilaku yang bijak.

Tidak Usah Merasa Hebat Jika Nilai Yang Kamu Peroleh Selalu Membanggakan, Namun Tak Bisa Membanggakan Allah Dengan Ilmu Yang Kamu Dapatkan

Tidak usah merasa hebat jika nilai yang kamu peroleh selalu membanggakan, namun dirimu tak bisa membanggakan Allah dengan ilmu yang kamu dapatkan.

Sebab tak ada gunanya kau terlihat hebat dimata manusia, jika dimata Allah kamu selalu terlihat hina, sebab tidak tahunya kamu dalam memantaskan diri dan akhlaqmu.

Dirimu Akan Menjadi Pantas Saat Ilmu Yang Kau Dapatkan Dari Bangku Pendidikan Bisa Mendidik Hati Dan Akhlaqmu Dengan Baik Dan Bijaksana

Karena dirimu akan menjadi pantas saat ilmu yang kau dapatkan dari bangku pendidikan bisa mendidik hati dan akhlaqmu dengan baik dan bijaksana.

Maka dari itu saat kau dikatakan berpendidikan sebab kelebihanmu dalam mengenyam bangku pendidikan, jagalah sikap dan perilakumu agar tetap baik.

Jadikanlah ilmumu sebagai ajang untuk memantaskan diri, agar ilmu yang kamu miliki tidak hanya menjadi sebuah pengetahuan belaka, tetapi pengamalan yang pada akhirnya membuatmu lebih berkelas dan berkualitas.




Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bukan Pendidikan Tinggi Yang Menjadikanmu Pantas, Tetapi Ilmu Yang Kau Amalkanlah Yang Menjadikanmu Pantas "

Posting Komentar