Mobil Tiba-tiba Mati Ditengah Rel & Tidak Bisa Dihidupkan? Ini yang Harus Dilakukan!




Pernah lihat atau bahkan pernah mengalami mobil yang tiba-tia berhenti ditengah rel kereta api? Bahaya banget kan jika ini terjadi, apalagi pas kereta api mau melintas.. duh jangan sampai deh. Hal itu pula yang terjadi pada seorang netizen.

Netizen yang tidak diketahui itu membagikan pengalamannya lewat media social, agar bermanfaat bagi yang membacanya. Begini isinya.

“Barusan jam 7 pagi tadi. saya pergi kerja seperti biasa menuju ke arah roxy melalui kolong jembatan yang baru serta rel perlintasan kereta api. Saat mobil saya sedang pas di atas rel kereta api, tiba-tiba saja mesin mobil saya mati, serta pada pas itu juga sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut...

Ternyata ada kereta api yang akan lewat. Saya tengok ke kanan, kereta telah terlihat, namun masih jauh.

Saya juga teringat peristiwa 2 tahun lalu, waktu om serta tante saya terjebak diatas rel kereta api di Surabaya.

Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka cemas serta refleks aja om saya tekan klakson mobil berkali-kali serta saat om saya coba starter lagi eh mesin mobil hidup lagi serta waktu itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitaran telah pada berteriak, keluar..keluar. .. keluar!!. Akhirnya selamat!

Berdasar pada pengalaman tersebut, saya juga turut mencoba membunyikan klakson, Saya bunyikan klakson terus. Eh tiba-tiba tape mobil saya menyala. Serta mobil saya juga berhasil distarter. Antara percaya dan tidak, saya juga masihlah heran kok bisa ya nyala sendiri???

Lantaran penasaran, saya juga mencari tau..

Kenapa mesin kendaraan bisa mati mendadak saat melewati rel kereta api? Serta mengapa dapat hidup kembali sesudah membunyikan klakson? ini penjelasan ilmiahnya?

Ternyata rel kereta api bisa menghantarkan listrik serta magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus, serta medan magnet itu dapat tersimpan selama 3 jam, bayangkan jika kereta berlalu lalang setiap 5/1 menit, berapakah medan magnet yg di simpan rel itu? serta mengakibatkan yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor dapat mati mendadak.. bila kita terlalu lama diatas rel/medan magnet itu.

Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson serta ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik serta medan magnet di sekitarnya.”

Yah walau masih belum tahu pasti kebenarannya, tapi banyak orang yang menganggapnya benar dan sudah terbukti. Namun yang terpenting adalah jangan pernah melanggar lalu lintas, apalagi palang kereta api. Keselamatan adalah yang paling utama.



Sumber : wajibbaca.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mobil Tiba-tiba Mati Ditengah Rel & Tidak Bisa Dihidupkan? Ini yang Harus Dilakukan! "

Posting Komentar