Ada Hal Yang Harus Kita Jaga Ketika Bersama Orang Lain, Yaitu Perasaannya Saat Kita Bercanda





Seringkali kita berkumpul bersama teman-teman, banyak hal yang kita bicarakan dalam hidup ini, dan ada moment juga kita bersuka riang membicarakan sesuatu yang kedengarannya konyol, hingga mengundang gelak tawa.

Tetapi meski demikian tetaplah ingat ketika bersamanya, ada hal yang harus kita jaga, yaitu perasaannya saat kita bercanda, jangan sampai kita hilang kontrol dan tatakrama dalam bertutur kata, terlebih lagi ketika bersuka ria bercanda.

Karena terkadang kata yang kita keluarkan tak seperti yang kita niatkan, karena bisa jadi mereka yang bersama kita terluka hatinya hanya karena omongan kita yang kurang teleti.

Hati-Hatilah Dalam Menjaga Ucapan Sekalipun Niatan Kita Ingin Bercanda, Karena Terkadang Kondisi Hati Seseorang Tak Seperti Yang Kita Lihat

Maka, hati-hatilah dalam menjaga ucapan sekalipun niatan kita ingin bercanda dan mencairkan suasana agar tidak garing, karena terkadang kondisi hati seseorang tak seperti yang kita lihat.

Tetaplah menjaga lisan meski kita tahu diantara kita dengan mereka sedang dalam kondisi yang baik-baik saja, tetapi siapa yang tahu keadaan hati seseorang, sebab keadaan hati gampang sekali berubah.

Kita Kadang Bercanda Dengan Begitu Girangnya, Hingga Lupa Bahwa Hati Mereka Tak Seperti Hati Kita

Kita terkadang becanda dengan begitu girangnya, sehingga lupa bahwa hati mereka tak seperti hati kita, kita asyik memebicaran sesuatu yang tidak manfaatnya, sampainya akhirnya berujung pada kekauan, sebab tak terkontrolnya ucapan yang menjadikan kita merasa asyik.

Maka dari itu mulai sekarang tetaplah menjaga ucapan meski dalam suasana bercanda ria dengan orang lian, terlebih lagi jika sedang bersama teman-teman dekat, karena lebih baik berhati-hati daripada kebablasan menyakiti hati orang lain.

Sekalipun Ingin Bercanda Tetaplah Ingat Tatakrama Dalam Bertutur Kata, Jangan Menyinggung Ataupun Mencela

Sekalipun ingin bercanda tetalah ingat tatakrama dalam bertutur kata yang baik, jangan menyinggung ataupun mencela dengan bahasa ynag kasar.

Karena tak sedikit diantara kita yang kadang bercanda asyik dengan orang lain hingga lupa batasan-batasan berbicara sopan, hanya karena menganggap orang lain tersebut takkan mungkin marah, sebab kita tahu bahwa orangnya humoris dan penyabar.

Karena Sesabar Apapun Orang Yang Kita Bercandain Pasti Ada Moment Dimana Keadaan Hatinya Yang Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Karena sesabar apapun orang yang kita bercandain pasti ada moment dimana keadaan hatinya yang sedang tidak baikbaik saja, maka sebab itulah kita harus tetap mengontrol ucapan kita.

Karena takut saat kita bercanda dengan begitu girangnya ia malah dalam keadaan hati yang tidak baik-baik saja, dan jika demikian ucapan yang kita rasa biasa-biasa saja akan menjadi malapetaka untuk kita.

Karena Saat Lidah Membentuk Kalimat Yang Menyakitkan, Kata Maaf Saja Terkadang Tak Cukup Sebagai Penyembuhnya

Karena saat lidah membentuk kalimat yang menyakitkan, kata maaf saja terkadang tak cukup sebagai obatnya, sebab hati jika sudah terlukai maka sembuhnyapun akan sulit.

Oleh karena itu tetaplah menjaga sikap saat bercanda dengan orang lain, jangan biasakan memandang hati orang lain dengan kacamata hati sendiri, karena jika demikian maka sampai kapanpun kita akan sulit untuk berhati-hati.




Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ada Hal Yang Harus Kita Jaga Ketika Bersama Orang Lain, Yaitu Perasaannya Saat Kita Bercanda "

Posting Komentar