5 Teknik Pijatan Sederhana Yang Mampu Mengusir Gugup Hingga Sakit Kepala


5 Teknik Pijatan Sederhana Yang Mampu Mengusir Gugup Hingga Sakit Kepala

Di zaman yang serba canggih ini manusia memang selalu dimudahkan dari segala urusannya. Kini hanya dengan bermodalkan ponsel saja, maka seluruh keperluan bisa teratasi dengan baik. Akan tetapi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan tersebut tidak selalu berakhir pada hal baik tentunya. Meski di lain sisi manusia terlihat mudah, namun kemudahan tersebut tak jarang membuat mereka terlena. Belakangan ini kita sering menyaksikan banyak manusia yang lalai sehingga menginginkan segalanya menjadi instan. Padahal, tidak semua hal yang bisa diinginkan bisa didapat dengan instan. Sesekali mereka juga harus bergerak sendiri untuk mendapatkannya.

Teknik Pijatan Sederhana untuk Kesehatan

Berbicara mengenai kebiasaan yang kini dimiliki manusia, maka tak heran jika kini mulai muncul berbagai penyakit aneh yang diderita oleh manusia. Hal ini tak lain adalah karena kebiasaan buruk yang dipeliharanya hingga saat ini bukan? hanya dengan mengandalkan kemudahan yang ada, mereka lalai jika masih banyak hal yang perlu mereka control supaya tubuh mereka tetap sehat. Bayangkan saja jika segalanya didapat dengan instan tanpa adanya gerak dari dalam tubuh mereka, kapan mereka akan memiliki badan yang sehat, bugar, nan sehat? Banyaknya masyarakat yang menderita berbagai macam penyakit tersebut, maka semakin banyak pula pihak yang menawarkan berbagai macam obat kepada masyarakat. Padahal, belum tentu obat tersebut aman untuk dikonsumsi.

Tahukah Anda bahwa di dalam sistem biologis manusia terdapat sistem yang terpadu. Setiap organ tubuh antara satu dengan lainnya terhubung dengan berbagai sel serta organ. Maka dari itu pijat memijat merupakan salah satu alternatif yang bisa ditempuh jika tubuh memberikan sinyal-sinyal keluhan tertentu. Meskipun sebagian orang masih belum terlalu percaya dengan metode ini, namun khasiat dari adanya teknik sederhana ini sudah terbukti ampuh. Nah seperti apa sajakah sih gerakan pijat tersebut?

Inilah Beberapa Teknik Pijatan Sederhana Untuk Kesehatan:

Memijat ibu jari ternyata mampu meredakan cemas serta sakit kepala yang mendera. Nah bagi Anda yang suka khawatir dan pusing berlebihan, maka alternatif ini bisa dipraktekkan

Pusing merupakan salah satu gangguan dalam tubuh manusia yang kelihatannya sangat sepele. Akan tetapi, jika tidak segera diobati penyakit yang satu ini sudah pasti akan mengganggu aktivitas manusia. Bahkan, jika kita terlalu menyepelekan gejala ini bisa saja ini adalah signal yang diberikan oleh tubuh bahwa salah satu organ dalam tubuh sedang menunjukkan keluhan.

Kepala mendadak pusing bukan berarti kita harus selalu mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang ada di toko atau apotek terdekat. Bisa jadi rasa sakit tersebut karena butuh istirahat atau pun ada masalah lain. nah, untuk mengurangi ketergantungan akan obat yang ada di sekitar kita, maka sudah saatnya kita menghentikan kebiasaan untuk mengkonsumsi obat-obatan ketika gejala sakit tertentu mulai menyerang kita. salah satu aktivitas yang dilakukan adalah dengan menggenggam ibu jari dengan perlahan dan untuk beberapa saat. Cara melakukannya pun sangat mudah. ibu jari digenggam sembari memberikan tekanan yang sedang. Selanjutnya, diam dan biarkan genggaman tersebut untuk beberapa saat yaitu dalam rentang waktu 3 hingga 5 menit. Jika dalam waktu tertentu kepala masih pusing, maka lakukan ini hingga beberapa saat.

Menggengam ibu jari ternyata tidak hanya meredakan sakit kepala yang mendera semata. Bagi Anda yang suka nervous atau khawatir berlebihan dalam kondisi apapun, maka genggaman pada ibu jari ini bisa menjadi alternatif utama. Cara yang dilakukan pun seperti yang telah diuraikan di atas. lepaskan genggaman jika keadaan hati dan pikiran sudah benar-benar tenang.

Memberikan pijatan pada jari telunjuk dipercaya mampu meminimalisir frustasi serta nyeri pada otot. Gejala yang demikian ini tidak hanya dialami oleh orang tua saja, namun anak muda pun sering mengalaminya.

Frustasi bisa menyerang siapa saja dan juga kapan saja. dalam kondisi apapun, jika kita tidak bisa mengontrol pikiran serta ego kita maka yang terjadi adalah terjadinya tekanan dalam diri kita. jika sudah demikian, justru permasalahan akan menjadi berantakan karena kita tidak bisa berpikir jernih untuk menyelesaikannya. Jika sudah demikian biasanya rasa sakit tersebut akan merambah pada organ tubuh dan seringkali berakibat fatal. Tentu Anda tidak ingin menjadi yang demikian bukan?

Mengontrol diri sendiri serta meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak dari segudang kesibukan merupakan cara yang sangat ampuh untuk menjaga diri agar tidak terlalu depresi atau frustasi. Jika tanda-tanda frustasi mulai menyerang, usahakan untuk selalu menguasai diri dan melakukan beberapa gerakan sederhana seperti menggenggam erat jari telunjuk kita untuk beberapa saat. Genggaman erat ini disertai adanya pijatan lembut untuk beberapa menit. Dalam waktu yang tak lama dijamin pikiran akan kembali membaik dan mulai bisa berpikir jernih lagi.

Kelelahan dan ingin selalu marah? Pijatan jari tengah akan mampu meredamkannya

Marah karena keadaan yang terjadi tidak sesuai dengan ekspektasi adalah hal yang lumrah terjadi. Di samping itu, bagi kaum hawa yang mulai mendekati siklus menstruasi biasanya mereka menjadi sosok yang sensitive dan susah untuk menerima saran atau pendapat dari orang lain. keadaan inilah yang mengharuskan orang-orang terdekat untuk memaklumi dan mengalah supaya tidak terjadi masalah yang berkepanjangan.

Apabila suasana hati sedang buruk dan hawa marah mulai mendera, cobalah meredakannya dengan memberikan pijatan yang lembut pada bagian jari tengah secara bergantian. Secara bergantian di sini dimaksudkan pijatan pada jari tengah tangan sebelah kiri selanjutnya disusul jari tengah pada tangan yang kanan. Pertahankan pijatan ini untuk beberapa menit hingga keadaan mulai membaik lagi. terapi sederhana ini sudah dibuktikan oleh banyak orang dan kini sudah mulai banyak yang menjadikan cara ini sebagai senjata andalan. Nah, sekarang kini giliran Anda untuk mencobanya.

Mengurangi kesedihan serta mengusir masalah pencernaan yang mengganggu aktivitas dengan memijat jari manis

Salah mengkonsumsi makanan memang akan berakibat fatal pada pencernaan. Bagi mereka yang tak suka dengan rasa pedas namun tidak sengaja mengkonsumsi makanan pedas, maka akan berakibat fatal nantinya. Begitu juga yang tidak terbiasa mengkonsumsi makanan tertentu dan mereka mencoba mengonsumsinya. Atau bahkan asupan makanan yang masuk ke dalam lambung kurang memenuhi standar kesehatan. Berbagai kemungkinan tersebut bisa saja terjadi dan pada akhirnya menimbulkan permasalahan pada pencernaan Anda. jika sudah demikian, Anda tak melulu mengandalkan obat-obatan bukan? cobalah untuk meredakannya dengan cara memberikan pijatan hangat pada jari manis Anda untuk beberapa menit. Dijamin gangguan pencernaan akan kembali normal.

Menghilangkan gugup dan stress dengan jari kelingking. Selanjutnya memposisikan diri setenang mungkin

Beberapa fenomena yang akan dialami memang kerap kali mengundang kecemasan serta kekhawatiran kepada masing-masing individu. Rasa gugup tersebut memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Namun, jika dibiarkan tentu akan membuat kita menjadi tidak tenang bukan? nah jika dalam kondisi tertentu Anda mengalami permasalahan yang demikian, sebaiknya Anda mengambil tindakan dengan menggenggam erat jari kelingking disertai dengan pijatan pelan. Hanya dalam jangka waktu beberapa menit saja kondisi akan kembali normal dan jauh dari rasa gugup. Nah beberapa manfaat memijat masing-masing jari tangan telah diuraikan. Semoga memberikan banyak manfaat. Selamat mencoba.



Sumber : soktau.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 5 Teknik Pijatan Sederhana Yang Mampu Mengusir Gugup Hingga Sakit Kepala "

Posting Komentar