Terang-Terangan, Aa Gym Sebut Adanya Perusak di Negeri Ini


Aa Gym (ilustrasi)

Pendiri sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH. Abdullah Gymnastiar diminta memimpin doa dalam acara Merekatkan Bangsa dalam rangka ulang tahun ke-9 TV One.

Dalam doa singkat yang menyejukkan, Aa Gym mengajak bangsa Indonesia untuk memohon kepada Allah, Tuhan Yang Mahaesa. Aa memohon kepada-Nya agar meluluhkan hati yang dipenuhi amarah.

"Ya Allah, lembutkan hati kami, agar merasakan indahnya bersaudara di negeri ini, di jalan-Mu, karena-Mu. Luluhkan hati yang penuh kemarahan menjadi hati yang penuh kemaafan." ujar dai berdarah sunda ini, menyampaikan pinta yang diamini hadirin dan pemirsa.

Aa Gym juga mengingatkan siapa pun yang memiliki ambisi duniawi agar gegas menyesali kekeliruannya. Sebab dunia amat sementara. Yang abadi adalah kehidupan akhirat, kehidupan setelah kematian.

"Ya Allah, jangan biarkan ambisi duniawi menjadi jalan kerusakan bagi negeri ini. Jadikanlah ambisi berbuat yang terbaiklah yang mewarnai di negeri ini." lanjut Aa.

Pria murah senyum berkacamata ini juga memohon agar bangsa Indonesia dikarunia pemimpin yang bertaqwa dan mengajak warganya untuk taat serta beribadah kepada Tuhannya. Yakni pemimpin amanah yang kemanfaatannya bisa dirasakan oleh generasi mendatang.

"Ya Allah, karuniakan kepada kami para pemimpin yang yakin pada-Mu, yang beriman pada-Mu, yang berakhlak mulia, yang amanah terhadap semua amanah ini dan bisa memberikan yang terbaik bagi negeri ini, bagi anak cucu kami." pinta dai yang masyhur dengan Manajemen Qalbu ini.

Di akhir doanya, Aa Gym menyampaikan sebuah permintaan yang menjelaskan berbagai jenis kekacauan dan kegaduhan yang melanda negeri ini. Dengan bahasa halus dan santunnya, Aa Gym seakan memberitahukan siapa dalang di balik kegaduhan tiada ujung ini.

"Engkaulah yang menggenggam segala-galanya, ya Allah. Kami berlindung kepada-Mu dari siapa pun yang merusak negeri, merusak umat-Mu ini." ujar Aa, khusyuk.

Aa Gym menutup doanya dengan memanjatkan doa sapu jagat, yang termaktub di dalam surat Al-Baqarah [2] ayat 201. [Om Pir/Tarbawia]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Terang-Terangan, Aa Gym Sebut Adanya Perusak di Negeri Ini "

Poskan Komentar