Spirit 212 Masih Ada, Keinginan Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Ikut Aksi 112 Tak Terbendung



Meski Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir sudah menghimbau warga Muhammadiyah untuk tidak ikut Aksi 112, namun d lapangan justru sebaliknya. Anggota Muhammadiyah begitu antusias ikut dalam Aksi Bela Islam dan Ulama yang akan di gelar pada Sabtu besok di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Menurut Koordinator Gerakan Nasional Komando Kawal Al Maidah (Kokam) yang juga Aktivis Pemuda Muhammadiyah, Mashuri Masyhuda antusiasme warga Muhammadiyah tak dapat dibendung.

"Tidak kurang dari 10.000 (eksponen warga Muhammadiyah) yang bergerak. Kami tidak punya kompetensi dan kewenangan untuk menahan warga Muhammadiyah yang ingin datang ke Jakarta," kata Mashuri, saat konferensi pers Aksi 112 bersama Forum Umat Islam (FUI) di Jakarta, Kamis (9/2/2017) seperti dilansir okezone.com

Mashuri menjelaskan, malam ini sekira 220 orang warga Muhammadiyah dari Yogyakarta akan tiba di ibu kota untuk mengikuti persiapan aksi 112. Tak cuma Yogya, daerah lain seperti Medan dan Jabodetabek juga akan segera bergabung.

"Dari Yogya malam ini akan sampai korlapnya, (massa) nya sekitar 220 orang. Dari Medan sudah charter pesawat, belum lagi yang dari Jabodetabek," sambungnya.

Lebih dari itu, aktivis Pemuda Muhammdiyah ini mengungkapkan, antusiasme umat Islam khususnya warga Muhammadiyah untuk kembali terjun pada aksi kali ini tak dapat dibendung. Bahkan, banyak di antara mereka yang bersedia bahu-membahu untuk menyiapkan konsumsi berupa ribuan nasi bungkus untuk para peserta aksi.

"Ibu-ibu antusias, urunan menyiapkan konsumsi sampai dua ribu (nasi) bungkus dan ada juga yang sumbang lima ribu nasi bungkus. Spirit 212 masih ada dalam gerakan ini," kata dia.

Sumber : wajada.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Spirit 212 Masih Ada, Keinginan Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Ikut Aksi 112 Tak Terbendung "

Posting Komentar