Setelah Fitnah Peserta Aksi 112, Situs Cirebontrust.com Akhirnya Meminta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam


Di Kutip dari akun Muhammad Gerry Bin Affandi II  yang menyampaikan SURAT TERBUKA 
kepada Media Informasi Elektronik CirebonTrust.com

Berikut isinya : 
Sehubungan dengan pemberitaan yang telah dilangsir oleh Media Online Cirebontrust.com, terkait Aksi Dzikir dan Tausiyah Nasional 112 pada Hari Sabtu, 11 Februari 2017 di Masjid Istiqlal - Jakarta.
Bahwasanya berita yang dimuat oleh Cirebontrust.com dengan judul "Sejumlah Wartawan Televisi Dipukul dan diludahi peserta Aksi 112?" itu adalah FITNAH atau bisa disebut HOAX yang ditujukan pada Ummat Islam. Berikut link beritanya : http://www.cirebontrust.com/sejumlah-wartawan-televisi-dipu… (berita sudah di hapus) 
Dalam berita tersebut, dapat kita lihat :

1. Headline berita "Sejumlah Wartawan Televisi Dipukul dan diludahi peserta Aksi 112?" sedangkan, Photo atau Gambar yang ditampilkan dalam berita tersebut tidak menunjukkan bukti bahwasanya ada sejumlah wartawan yang dipukuli oleh peserta aksi. Bahkan menggunakan Photo Sejumlah jama'ah di dalam Masjid Istiqlal - Jakarta, yang sedang berdzikir dan sholat berjama'ah.

2. Dari isi berita tersebut, Cirebontrust.com hanya memantulkan berita dari Media Online yang lain ( wowkeren.com ). artinya cirebontrust.com tidak meliput Aksi Dzikir dan Tausiyah Nasional 112 secara langsung, melainkan hanya mendapat berita tersebut dari Media Online lain yang belum jelas kebenarannya.

Kami Ummat Islam yang ada di Cirebon. merasa resah dan tidak dapat menerima pemberitaan tersebut karena merupakan FITNAH dan HOAX yang menyudutkan ummat islam. Oleh karena itu, kami minta Media Online cirebontrust.com melakukan klarifikasi dan pernyataan maaf kepada seluruh Ummat Islam khususnya yang ada di Cirebon, atas pemberitaan FITNAH/HOAX tersebut. 

Apabila dalam waktu 1x 24 jam cirebontrust.com tidak meminta maaf pada ummat islam. Maka kami akan mengajak Seluruh ummat islam bersama-sama mendatangi Kantor Media Informasi Elektronik Cirebontrust.com yang ada di Jalan Raya Kedawung No. 106, 45153 Kabupaten Cirebon.
Atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih.
Cirebon, 12 Februari 2017
Alumni 212

Setelah mendapat ultimatum dari umat Islam, Akhirnya pihak Cirebontrust meminta maaf berikut klarifikasinya : 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terimakasih kami sampaikan atas koreksi yang disampaikan Saudara Muhammad Gerry bin Affandi II dalam surat terbuka yang disampaikan melalui media sosial. Dengan ini kami menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Kami mohon maaf kepada seluruh umat Islam, atas pemberitaan yang dilansir Cirebontrust.com, dengan judul “Sejumlah Wartawan Televisi Dipukul dan Diludahi Peserta Aksi 112, seperti yang diposting tanggal 11 Februari 2017.
2. Cirebontrust.com tidak memiliki niatan sedikitpun untuk menyebar fitnah atau menyakiti umat Islam.
3. Kami menyesal dan menyadari hal tersebut merupakan kesalahan kami, yang tidak melakukan verifikasi atas sumber informasi yang kami kutip.
4. Demikian klarifikasi dan permohonan maaf ini kami sampaikan, dan kejadian ini menjadi perhatian kami untuk lebih baik.

Terimakasih
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Redaksi Cirebontrust.com

link klarifikasi cirebon trust : klik di sini

Semoga ini menjadi pelajaran bagi media-media di Indonesia agar menyampaikan Berita yang berimbang dan tidak menyudutkan umat ISLAM! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Setelah Fitnah Peserta Aksi 112, Situs Cirebontrust.com Akhirnya Meminta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam "

Posting Komentar