Masya Allah, Ini Fakta Unik Katak Dalam Al-Qur'an

Katak disebutkan oleh Allah Azza wa Jalla dalam surat Al A'raaf ayat 133. Dalam ayat ini, Allah menceritakan azab yang diturunkan kepada Fir'aun dan pengikutnya yang kafir. Allah mengirimkan ribuan katak untuk mengazab mereka. Tapi sungguh celaka, mereka adalah kaum yang sombong. Setelah azab itu reda mereka kembali melakukan kekufuran kepada Sang Pencipta.


Dalam sebuah hadits, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah melarang umatnya untuk membunuh katak. Inilah alasan kenapa banyak ulama mengharamkan memakan katak. Logikanya, jika membunuhnya saja diharamkan apalagi memakannya. Di samping itu, ternyata dari ratusan jenis katak yang ada kebanyakan mereka mengandung racun, tentunya ini membahayakan jika dikonsumsi manusia.

Yang menakjubkan, katak tidak akan mati meskipun dibekukan. Dalam keadaan denyut jantung, pernapasan, dan sirkulasi darahnya sama sekali berhenti, serta tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan, katak tetap bisa hidup kembali saat es sudah mencair.

Hal ini terjadi karena ketika tubuhnya membeku, katak memiliki kemampuan membuat banyak glukosa. Konsentrasi glukosa yang tinggi pada katak akan mencegah air keluar dari sel dan mencegah terjadinya penyusutan. Glukosa yang tinggi juga bisa menurunkan titik beku, sehingga hanya sedikit cairan tubuh yang berubah menjadi es.
.
Subhanallah...

Sumber : tasdiqulquran.or.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Masya Allah, Ini Fakta Unik Katak Dalam Al-Qur'an "

Poskan Komentar