INNALILLAHI, Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza Palestina



Gaza: Israel melancarkan rangkaian serangan udara ke basis pertahanan kelompok Hamas. Serangan dilakukan setelah sebuah roket dilesakkan dari Gaza ke Israel.

Sumber medis menyebutkan tiga warga Palestina terluka akibat puluhan serangan Israel itu. Serangan yang terjadi seharian penuh, menghantam wilayah Gaza.

"Dua basis Hamas menjadi target serangan tank Israel pada 7 Februari pagi (waktu setempat)," tutur seorang sumber pihak keamanan Palestina.

"Serangan udara pun menghantam wilayah utara Gaza. Hal itu membuat asap hitam membumbung di angkasa," tutur seorang jurnalis AFP, Selasa (7/2/2017).

Kemudian, sekitar lima serangan udara menghantam Gaza. Sedangkan satu serangan lainnya mengenai Khan Younis di selatan Gaza.

Ini adalah bentuk serangan balasan dari Israel, setelah sebuah roket dilesakkan pada Senin 6 Februari dari Gaza. Roket itu menghantam wilayah terbuka di perbatasan Israel dan tidak menyebabkan warga yang terluka.

"Militer menargetkan lokasi ini sebagai respons atas proyektil yang ditembakkan dari Gaza dan serangan terhadap prajurit Israel yang beroperasi di wilayah selatan Gaza," pernyataan militer Israel.

"Hamas bertanggungjawab atas tindakan ini yang telah mengancam keamanan dan kedaulatan Israel," sebutnya.

Sementara Hamas menuduh Israel telah memicu konflik terbaru. Mereka menilai eskalasi dari Israel di Gaza ini sangat berbahaya dan harus dihentikan.

Gempuran Israel untuk pancing Hamas

Aktivis Indonesia yang berada di Gaza, Abdillah Onim menjelaskan kondisi penyerangan Israel yang terjadi pada 6 Februari itu. Menurutnya jet tempur Jenis F16 militer Israel kian perluas wilayah gempuran dengan sasaran pos-pos dan lokasi latihan pejuang Palestina di Gaza.

"Pejuang Palestina paham bahwa ini sebuah taktik Israel memancing pejuang Palestina," tutur Abdillah kepada Metrotvnews.com.

Menurut Abdillah, gempuran roket Israel diarahkan ke wilayah Jabalia Gaza Utara, bait Lahiyah Gaza Utara, Shijaiyyah Gaza Timur, Khan Yunis Gaza Selatan dan pesisir pantai.

Hingga kini belum ada respons berarti dari pejuang Palestina di Gaza, Hamas mengecam gempuran Israel atas Gaza.

Sumber : Atjehcyber.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " INNALILLAHI, Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza Palestina "

Poskan Komentar