Wanita Shalehah Adalah Terindah Dari Yang Terindah




Wanita shalehah selalu diibaratkan dengan sesuatu yang terindah didunia ini, seperti halnya bunga-bunga yang indah, mutiara dilautan. Dan ada juga yang mengibaratkan wanita itu bagaikan separuh jiwa yang hilang, kayak lagunya Mas Anang saja ya…

Hahaaa, tapi ini benar wanita memang nampak cocok diibaratkan dengan segala sesuatu yang indah didunia ini. Karena mempunyai kekuatan yang tak pernah dipunyai oleh lawan jenisnya.

Dan pantas saja jika ia menyandang predikat sebagai sebaik-baiknya perhiasan yang ada didunia ini.

Wanita Shalehah Ibarat Bunga Yang Indah

Wanita ibarat bunga, cantik nan indah, jika ia diperlakukan kasar maka keindahannya akan rusak. Jika kesempurnaannya dinodai, maka akan menjadikannya layu tak berseri, ia ibarat selembar sutera yang mudah robek oleh terpaan angin.

Oleh karena itu jangan biarkan hatinya robek terluka karena ucapan yang menyakitkan. Sebab, hati wanita tercipta begitu lembut, jangan pula sampai membuatnya kecewa, apalagi sampai meneteskan air mata, karena biasanya tangis itu akan membekas dihati meski airnya sudah tak lagi membasahi kelopak matanya.

Wanita Shalehah Ibarat Mutiara Yang Berada Didasar Lautan

Seseorang harus berani menyelam jauh kedasar lautan untuk mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya, karenanya melihat dengan membuka tabir hatinya niscaya hanya semu sesaat yang terkadang mengelabuhi mata.

Karena orang perlu berjuang menyusur ombak, menahan arus dan menantang semua bahayanya untuk bisa meraihnya, dan tentu untuk itu, orang harus memiliki bekal yang cukup sehingga layak dan pantas mendapatkannya.

Wanitapun seperti ini, butuh perjuangan untuk bisa mengasah dirinya agar terlihat cantik sempurna, harus bisa menjaga dirinya dengan sebaik mungkin. Agar kaum adam yang mau melihat kecantikannnya benar-benar bisa memperjuangkannya.

Wanita Shalehah Diibaratkan Berlian

Bagaimana berlian?, berlian jika diasah dengan sangat hati-hati maka kilaunya akan membuat orang yang melihatnya terkagum-kagum. Wanitapun juga demikian, jika hati, sikap dan perilakunya diasah dengan ketaatannya kepada Allah maka cantik yang terpancar olehnya akan membuat orang yang melihatnya takjub.

Wanita Shalehah Juga Diibaratkan Sebagai Belahan Jiwa Yang Hilang

Maka orang mencarinya dengan seksama, memilihnya dengan hati-hati, dan melihatnya degan teliti sebelum menjadikannya sebagai pasangan hidup. Karena jika salah, ia tidak akan menjadikan pasangan hidup yang senantiasa menciptakan bunga-bunga cinta.

Ia hanya akan menjadi noktah hitam dalam perjalanan rumah tangga yang kita jalani, ia takkan bisa menyamakan langkah, karena tak adanya keserasian dalam mengawal hidup bersama. Meski seluruh daya telah dikerahkan untuk mempertahankannya.

Wanita Shalehah Mempunyai Kekuatan Diri Yang Tak Pernah Dipunyai Lawan Jenisnya

Yakni kekuatan cinta, empati dan kesetiaan, karena dengan cinta ia menguatkan langkah-langkah orang yang senantiasa bersamanya. Wanita adalah sumber kehidupan, ia mempertaruhkan hidupnya untuuk sebuah kehidupan baru, yang dari dadanya dialirkan air susu untuk memberi kehidupan baru kepada buah hatinya.

Sehingga pengorbanannya itu layak untuk menempatkannya pada kemuliaan syurga, juga keagungan penghormatan. Karena setelah menjadi seorang ibu syurga anak-anaknya berada dibawah telapak kakinya, dan ridlanya adalah ridla Allah.



Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Wanita Shalehah Adalah Terindah Dari Yang Terindah "

Posting Komentar