[Video] Gurun Sahara Kembali Dituruni Salju, Setebal 1 Meter, Pertanda Apa ini ?


AIN SEFRA – Sebuah kejadian tak biasa terjadi di salah satu bagian gurun pasir terluas di dunia, Gurun Sahara. Wilayah yang terkenal memiliki suhu yang panas itu terlihat diselimuti salju setebal satu meter.

Fenomena aneh tersebut terjadi di wilayah Ain Sefra, Aljazair. Momen ini diabadikan oleh seorang fotografer berusia 38 tahun bernama Sekkouri Kamel..

Gurun pasir yang membentang luas dari negara-negara Afrika hingga negara-negara Arab pertama kali mengejutkan masyarakat dunia sebelum Natal tahun 2016 lalu. Saat itu salju mengguyur Gurun Sahara untuk pertama kalinya dalam 37 tahun.

“Ini mulai turun salju sekitar pukul 01.30 pagi ini (hari Jumat) dan sekarang sudah mencapai satu meter di beberapa tempat. Ini benar-benar luar biasa , wilayah ini memiliki begitu banyak salju,” kata Kamel, seperti dikutip Sindonews dari Daily Mirror, Minggu (22/1/2017).

Salju memang pernah mengguyur Gurun Sahara, khususnya di Ain Sefra pada 18 Februari 1979. Tapi, badai salju kala itu hanya terjadi setengah jam.

Badai salju di wilayah itu telah menyebabkan kekacauan, di mana penumpang telantar di bus-bus yang tidak bisa melintas karena jalan menjadi licin dan dingin.

Cuaca aneh ini juga sudah mengubah tampilan wilayah Ain Sefra, di mana anak-anak menyambut badai salju dengan membuat membangun manusia salju dan bola salju yang digelindingkan di bukit pasir.

Video Bisa di lihat di sini : Atjehcyber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " [Video] Gurun Sahara Kembali Dituruni Salju, Setebal 1 Meter, Pertanda Apa ini ? "

Poskan Komentar