[Video] Ditanya Rukun Islam dan Rukun Iman, Pendukung Ahok Ini Tidak Bisa Jawab Lengkap



Pendukung Ahok yang mengenakan jilbab bernama Ella tidak dapat menjawab secara lengkap ketika ditanya soal rukun iman dan rukun Islam. Kejadian ini terjadi ketika seseorang bernama Fahmi menanyakan secara langsung kepada Ella di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Fahmi merekam kejadian saat bertanya kepada Ella terkait rukun iman dan rukun Islam. Aksi Fahmi ini untuk memastikan bahwa apakah benar Ella merupakan seorang Muslimah.

“Saya mau tanya dua saja, mohon maaf ini saya rekam ya, mohon disebutkan rukun iman sama rukun islam” tanya Fahmi kepada Ella.

Mendapat pertanyaan rukun Iman dan rukun Iman, Ella sempat keberatan, namun kemudian mencoba menjawab dengan diawali perkenalan diri.

“Saya lahir di keluarga Islam, saya lahir dari keluarga Islam yang taat ya, saya Islam sudah lama sekali, saya besar di organisasi Muhammadiyah, dan saya pikir kalau Bapak bertanya tentang rukun Islam rukun iman itu bukan hanya meragukan kita sesama umat Islam tapi itu juga membuat kecurigaan-kecurigaan yang membuat orang lain itu gelisah,” jawab Ella.

Lebih lanjut Ella menyatakan : “Yang pertama, syarat menjadi seorang muslim adalah mengucapkan dua kalimat syahadat,” kata Ella dengan melanjutkan membaca dua kalimat syahadat. Setelah itu ia menyebutkan bahwa rukun Islam berkutnya adalah shalat, zakat dan haji.

Ella hanya bisa menjawab 4 rukun Islam dan mengaku ada yang lupa. Ella mengaku tidak ingat karena merasa terintervensi dengan wawancara tersebut.

Kemudian terkait pertanyaan Rukun Iman, Ella hanya bisa menjawab ada 6. Namun ketika diminta menyebutkan keenam Rukun Iman Ella terlihat emosi dan merasa sedang dites seperti anak SD.

Berikut ini link youtube video lengkap berdurasi saat Ella ditanya Fahmi tentang Rukun Iman dan Rukun Islam,

 
[islamedia.id]
Silahkan Bagikan Artikel ini :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " [Video] Ditanya Rukun Islam dan Rukun Iman, Pendukung Ahok Ini Tidak Bisa Jawab Lengkap "

Poskan Komentar