Ustadz Arifin Ilham Siap Menjadi Jaminan, Nurul Fahmi Akhirnya Dibebaskan


Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Arifin Ilham mengajukan permohonan pengangguhan penahanan dan meminta Nurul Fahmi untuk dibebaskan. Bahkan secara tegas Ustadz Arifin Ilham siap menjadi jaminanya.

Pihak Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan permohonan penangguhan penahanan untuk tersangka penghinaan lambang negara, Nurul Fahmi (20). Nurul Fahmi dipulangkan ke rumahnya.

"Sudah empat hari proses penyidikan dan alhamdulillah kita kedatangan Ustaz Arifin Ilham dan istrinya mengajukan permohonan penangguhan penahanan," ujar Kabag Mitra Div Humas Polri, Kombes Awi Setiyono saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Nurul Fahmi merupakan peserta Aksi Bela Ulama yang membawa bendera merah putih dengan tulisan arab "Laa ilaaha illallah muhammad arrosulullah" saat berdemo di Mabes Polri, Senin (16/1/2017) lalu.

Kombes Awi juga mengungkapkan alasan penangguhan penahanan Nurul Fahmi karena mendapat jaminan dari Ustaz Arifin Ilham dan alasan humanis, yakni Nurul merupakan tulang punggung keluarga dan mempunyai bayi.

Sementara, untuk alasan objektifnya Nurul berjanji tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti dan tidak akan mengulangi perbuatannya. "Tentunya dari hal tersebut Kapolres Jaksel mengabulkan dan pada hari ini yang bersangkutan kita tangguhkan (penahanannya)," Jelas Kombes Awi.[islamedia]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ustadz Arifin Ilham Siap Menjadi Jaminan, Nurul Fahmi Akhirnya Dibebaskan "

Poskan Komentar