Tips Efektif Menghafal Al-Qur'an Ala Putri Ustadz Yusuf Mansyur, Bantu Share yaa


Putri Ustadz Yusuf Mansur yang bernama Wirda Mansur membagi tips bagaimana cara efektif menghafalkan Al-Qur’an. Tips ini dibagikan Wirda dalam bentuk video melalui chanel youtube pribadinya WIRDA MANSUR.
.
Ada 2 tips efektif yang biasa digunakan Wirda saat menghafal ayat-ayat Al-Qur’an dan terbukti cara ini relatif berhasil diaplikasikan dengan mudah.
.
Cara yang pertama adalah mengulang sebanyak 20 sampai 60 kali ayat yang akan dihafalkan. Pada proses mengulang ini, disarankan dengan membaca Al-Quran bukanmenutup Al-Qur’an. Dengan sendirinya jika diulang sampai 60 kali maka akan hafal.
.
Agar mempermudah menghitung jumlah ayat yang diulang sampai 60 kali, Wirda menyarankan menggunakan tasbih digital, sehingga dapat diketahui berapa kali ayat yang sudah diulang.
.
Cara yang kedua adalah dengan mendengarkan bacaan Al-Qur’an, dengan cara mendengar menurut Wirda jauh lebih efektif dalam menghafal.
.
Wirda juga menceritakan pengalamanya ketika Wirda mulai menghafal Al-Qur’an pada usia 7 tahun, metode yang digunakan adalah dengan cara mendengar. Saat itu Wirda hanya mendengarkan surat Qaf berkali-kali dan dengan sendirinya hafal.
.
Untuk membantu mendengar bacaan Al-Qur’an, Wirda memberikan saran untuk download aplikasi android/IOS dengan nama “AYAT”. Pada aplikasi tersebut dapat diulang bacaan Al-Qur’an para Syeikh hingga berkali-kali tak terbatas.
.
Kemudian keunggunalan menghafal Al-Qur’an dengan metode mendengarkan bacaan Al-Qur’an para syeikh, maka dengan sendirinya akan mengetahui panjang pendek bacaan. [islamedia]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Efektif Menghafal Al-Qur'an Ala Putri Ustadz Yusuf Mansyur, Bantu Share yaa "

Poskan Komentar