Tak Perlu Menunggu Kaya untuk Membahagiakan Kedua Orang Tua [Share]




Membuat orang tua bahagia, hal itu jelas jadi harapan dan impian kita semua. Mungkin kita memang belum jadi anak yang sepenuhnya berbakti dan sempurna di mata orang tua kita. Tapi kita rela untuk melakukan berbagai hal dan bekerja lebih keras untuk membuat hidup orang tua yang lebih baik.

Kebanyakan kita berpikir kalau cara membahagiakan orang tua adalah dengan materi. Melimpahi hidupnya dengan uang dan semua hal yang bersifat kebendaan. Tapi membahagiakan orang tua tak harus dengan materi. Bahkan kita tak perlu menunggu kaya untuk membahagiakan kedua orang tua kita.

Sebentuk Perhatian Sudah Bisa Menghadirkan Senyuman

Orang tua kita mungkin tak pernah menuntut atau meminta apapun dari kita. Tapi orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup. Kasih sayang mereka memang tak pernah kita balas sepenuhnya. Sudah banyak pengorbanan dan hal-hal yang mereka lakukan untuk kita. Dan kita sebagai anak, memberi perhatian walau sedikit sudah jadi bentuk bakti kita sendiri

“To care for those who once cared for us is one of the highest honors.”

Kita Tak Pernah Bisa Tahu Soal Rahasia Usia dan Waktu

Hari-hari kita memang akan selalu sibuk. Aktivitas dan rutinitas yang padat selalu menguras energi dan waktu kita setiap harinya. Tapi kita tak pernah bisa tahu soal rahasia usia dan waktu. Jangan sampai karena kita terlalu sibuk mengurus diri sendiri jadi lupa dengan orang tua yang juga makin bertambah usia. Tak bisa kita cuma terus menunggu untuk bisa benar-benar kaya raya baru membahagiakan orang tua. Bukan kekayaan kita yang diminta orang tua. Melainkan kasih sayang dan cinta kita yang paling diharapkannya.

“Love your parents. We are so busy growing up, we often forget they are also growing old.”

Ada Banyak Cara untuk Membahagiakan Orang Tua

Cara untuk membahagiakan orang tua itu ada banyak sekali. Melakukan yang terbaik di hidup ini dan jadi orang yang sukses termasuk cara kita untuk membahagiakan orang tua. Menjaga nama baik orang tua dan keluarga pun bisa jadi cara untuk membuat orang tua merasa bahagia. Mengajaknya mengobrol atau jalan santai di dekat rumah pun sudah bisa jadi bukti kita mencintainya. Menyisihkan sedikit waktu dan kesempatan untuk hadir di dekat orang tua jadi cara paling sederhana sekaligus tak ternilai untuk membahagiakan orang tua.

"Never complain about what your parents couldn't give you. It was probably all they had."

Bersyukurlah kalau saat ini kita masih punya kesempatan membahagiakan ibu dan ayah. Walau kita belum kaya, kita masih punya waktu untuk menciptakan kenangan dan momen-momen baru. Dan kalau pun kita sudah kaya, kita tetap bisa berusaha untuk rendah hati dan hidup sederhana secukupnya seperti yang selama ini diajarkan oleh orang tua kita.

Doa orang tua juga jadi pintu keberkahan kita. Semoga kedua orang tua kita selalu diberi kesehatan, ya Ladies. Dan semoga kita bisa memanfaatkan setiap detik dan waktu hidup kita yang berharga untuk jadi kebanggan keluarga.



Sumber : vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tak Perlu Menunggu Kaya untuk Membahagiakan Kedua Orang Tua [Share] "

Posting Komentar