Tahukah Kamu Hidup Manusia Hanya 1,5 Jam Waktu di Akhirat! Lho Kok Bisa?


Gambar terkait

Pernah mendengar istilah bahwa kehidupan di dunia hanyalah sekedar untuk singgah sebentar dan meminta minum kemudian pergi lagi? Nah, seperti itulah adanya memang. Kehidupan dunia yang singkat, terlebih jiika dibandingkan dengan masa di akhirat kelak. Setiap makhluk yang bernyawa pastilah akan mati. Itulah mengapa manusia harus memperbanyak amal perbuatan baik ketika hidup untuk bekal menuju kehidupan yang lebih kekal nantinya.

Rasa penasaran tentang seperti apa akhirat nanti mungkin pernah terbersit. Apakah waktu dan jam yang digunakan sama dengan yang di bumi, ataukah berbeda. Kehidupan dunia memang begitu singkat, terlebih jika dibandingkan dengan masa di akhirat. Akan terasa sangat pendek. Konon, satu hari di akhirat itu sama dengan seribu tahun waktu di dunia.

Sehingga, jika hidup manusia dirata-ratakan berusia 63 tahun layaknya Nabi Muhammad, maka bisa disimpulkan jika waktu hidup di dunia ini hanya 1,5 jam waktu akhirat.

Di dalam Alquran dijelaskan jika satu hari di akhirat, sama dengan seribu tahun kehidupan di dunia. Tidak bisa dipercaya? Susahkah diterima logika? Lagi-lagi, hal ini sangat mudah diterima logika muslim.

Karena semuanya bersumber dari Alquran, yakni kalam yang disampaikan langsung oleh pencipta alam semesta, Allah SWT. Bagaimana akan menolaknya? Sedangkan Dia, Yang Maha Tahu segalanya. Hal ini tercantum dalam Alquran, Allah Ta’ala berfirman:

” Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu,” (QS. Al Hajj: 47)

Juga dalam surat As-Sajadah: 5 yang artinya: ” (Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu,” (Q.S. As-Sajadah: 5)

Jikalau demikian, maka menurut perhitungan matematika apabila 24 jam sama dengan 1000 tahun, 3 jam di akhirat sama dengan 125 tahun dan 1,5 jam di akhirat sama dengan 62,5 tahun di dunia. Apabila umur manusia rata-rata 60-70 maka hidup manusia tersebut hanya 1,5 jam jika dilihat dari langit.

Sekarang mau bagaimana jika seperti itu? Ternyata sangatlah singkat kehidupan seseorang di dunia ini. Mereka yang mengira akhirat nantinya adalah alam yang sama dengan bumi ternyata juga dipatahkan dengan penjelasan di atas. Kesimpulan yang bisa diperoleh adalah perbanyak amal ibadah dan lakukan yang terbaik dalam hidup agar mendapat ridha Allah SWT, sehingga di akhirat nanti akan ada bahagia saja untuk kita dan orang-oang tersayang.



Sumber : wajibbaca.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tahukah Kamu Hidup Manusia Hanya 1,5 Jam Waktu di Akhirat! Lho Kok Bisa? "

Posting Komentar