Perlu Diketahui, Inilah Bedanya Ujian dengan Adzab [Share]


Hasil gambar untuk azab

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Allah Maha Besar lagi sempurna kebesaran-Nya, Segala puji bagi Allah dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore, Beruntunglah bagi yang mensucikan-Nya dan Merugilah bagi yang mengotorinya. Shalawat serta salam tercurah kepada baginda Nabi besar Muhammad SAW yang amat penyayang dengan umatnya, yang rela difitnah, ditimpuki dengan batu, hanya untuk memperbaiki akhlak kita seluruh umat manusia.
Ketika ada masalah., entah itu kesehatan, keuangan, rumah tangga atau yang lainnya..
kenapa susah dapet kerja, kok ga sembuh-sembuh sakitnya..
kerja berat tapi gaji kecil..
Usaha kok gak berkembang-berkembang padahal sudah berupaya maksimal..
Sudah bersedekah tapi kok gak kunjung datang solusi-solusi permasalahannya..

Pilihannya ada 2..
bisa jadi itu UJIAN, bisa jadi itu ADZAB..

Apa perbedaannya ?

Ujian itu hanya untuk orang yang tidak berdosa atau yang dosanya sedikit, ya kalau dipersenkan 70% pahala 30% dosa. dan waktunya pun tidak lama, paling beberapa hari, beberapa minggu, sebulan, 2 bulan. dan kalau memang ujian, itu cukup dihadapi dengan sabar saja masalahnya pasti selesai. berbeda dengan adzab.

Adzab itu sudah menahun dan untuk orang yang dosanya banyak atau dengan kata lain secara sengaja atau tidak sengaja sudah melakukan salah satu dari 10 dosa-dosa besar. apa sajakah itu ?

"Syirik, Meninggalkan sholat, Durhaka kepada kedua orang tua, Berzina dan mendekati zina, memakan rezeki yang haram, Berjudi, Minum minuman keras / narkoba, memutuskan silaturrahim, ghibah, kikir. "

Kalau kita pernah melakukan salah satu dari 10 dosa besar tersebut, itu kategorinya bukan ujian, tapi adzab.
Sehingga menyebabkan Allah tidak ridho dengan kita. dengan kata lain, kita sudah dikalungin oleh Allah dengan kalung yang bernama KESUSAHAN. sehingga mau kita berupaya dengan cara apapun, kita akan dijatuhkan kembali oleh Allah, karena Allah tidak ridho dengan kita. dan tidak ada yang bisa melepas kalung ini kecuali Allah sendiri yang melepasnya.

Tidak bisa kita melakukan zina lalu dosanya hilang dengan kita menikah, atau tidak bisa kita mendekati zina lalu kita minta ampun, tapi keesokan harinya kita melakukannya lagi. Jika kita telah melakukan salah satu dari dosa-dosa besar tersebut, kita harus taubat dengan sebenar-benarnya taubat. diawali dengan sholat sunnah taubat lalu harus diiringi dengan melakukan amalan-amalan kebaikan.

Tanda bahwa Allah sudah mulai meridhoi kita, dengan perlahan-lahan usaha kita lancar, proyek ini itu mulai tembus, rumah tangga adem ayem, anak pada sholeh-sholeh, penyakit mulai menunjukkan adanya kesembuhan. Pekerjaan mulai meningkat jabatannya, gajinya.

CUKUP SEKIAN DAN TERIMA KASIH.
kurang lebihnya saya mohon maaf. Tulisan ini saya buat bukan bermaksud untuk menggurui, tapi karena saya juga prihatin dengan banyaknya dosa-dosa yang telah saya buat. dan agar teman-teman tidak terjebak ke dalam salah satu dosa besar seperti saya. tulisan ini saya tulis berdasarkan apa yang saya cerna ketika mendengarkan ceramah dari Ust yusuf Mansur.

Alhamdulillahirabbil 'Alamin.
SEMOGA BERMANFAAT

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Perlu Diketahui, Inilah Bedanya Ujian dengan Adzab [Share] "

Posting Komentar