Peduli Gempa Aceh, Dubes Arab Saudi Berikan Bantuan Untuk Warga Pidie Jaya



Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia, Osamah mohammed Al-Shuibi beserta rombongan di pada Selasa 10 Januari 2017, berkunjung ke Kabupaten Pidie Jaya dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten tersebut.

Kedatangan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia beserta rombongan di Kapuanten Pidie Jayai itu disambut langsung Bupati, Ayub Abbas dan Wakil Bupati, Said Mulyadi.

Kedubes Arab Saudi, Osamah mohammed Al-Shuibi mengungkapkan, dirinya turut prihatin atas musibah gempa yang melanda Kabupaten tersebut.

“Kami juga sangat merasakan prihatin kepada para korban yang ada setelah terjadinya bencana gempa bumi kemarin, sehingga kita sesama umat muslim wajib saling membantu dan tolong menolong apabila terdapat saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

Tujuan dirinya dan rombongan datang ke kawasan yang dilanda gempa menurutnya untuk melihat langsung kondisi disana. Dia juga mengatakan segera memberitahukan ke pemerintah pusat Arab Saudi terkait kondisi pasca gempa guna mendatangkan bantuan sesuai kebutuhan korban gempa.

“Kami datang ke Kab. Pidie Jaya ini bertujuan untuk melihat kondisi Kabupaten Pidie Jaya pasca gempa bumi dan melihat segala kebutuhan yang dibutuhkan untuk memulihkan keadaan yang ada, sehingga akan kita laporkan kepada Pemerintah Pusat di Saudi Arabia untuk kemudian memberikan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Usai pertemuan itu Kedubes serta rombongan rencananya melaksanakan kunjungan ke tempat yang terkena dampak gempa bumi lainnya dan segera memberikan laporan secara tertulis untuk kemudian dilaporkan kepada Pemerintah Saudi Arabia secara terperinci.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya dalam sambutannya mengaku saat ini masyarakat yang terkena dampak gempa di Kabupaten tersebut sangat membutuhkan bantuan demi memulihkan kondisi pasca gempa.

“Kami sangat memerlukan bantuan dari Pemerintah Arab Saudi untuk memulihkan keadaan yang ada Pasca bencana gempa bumi ini, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula,” harap Tgk. Ayub Abbas.

Yang sangat dibutuhkan saat ini menurut Ayub adalah pembangunan Masjid, Sekolah untuk anak-anak. “Terdapat saudara kami yang memiliki rumah yang rusak parah Pasca Gempa Bumi kemarin, dan juga fasilitas Rumah Sakit yang rusak sehingga saat ini masyarakat yang melaksanakan rawat inap berada di tenda darurat sambil menunggu proses rehabilitasi Rumah Sakit yang rusak,” jelas dia.

Rombongan Kedubes Arab Saudi yang hadir bersama Osamah mohammed Al-Shuibi, yaitu; Ahmed Hassan Al-Hamdi, Muhammed bakar Al-Barnawi, Rakan osamah Al-Shuibi, Fauzan (LO Dubes). Selain disambut Bupati setempat, turut hadir bersama Bupati pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Sekda Kabupaten Pidie Jaya, Iskandar Ali, serta para pejabat SKPK Kabupaten Pidie Jaya lainnya.

Sumber: fokusislam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Peduli Gempa Aceh, Dubes Arab Saudi Berikan Bantuan Untuk Warga Pidie Jaya "

Poskan Komentar