Masya Allah, Ini Pahala yang Di Dapat Bagi Perempuan yang Menaati Dan Mencintai Suaminya

Dalam Lisānul Arab Ibnu Manzūr terdapat ungkapan al-mar’ah al-hasanah at-taba’ul, yaitu perempuan yang menaati suami dan mencintainya.


Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah saw ditanya tentang sebaik-baik perempuan, maka Beliau bersabda: “(Perempuan) yang menaati suami apabila diperintah, yang menyenangkan suami apabila dipandang, serta menjaga hak-hak suami pada dirinya dan hartanya.” (HR. Nasa’i).

Wahai Istri, Taat Suami Salah Satu Kunci Surga!

“JIKA seorang istri melakukan shalat lima waktu, puasa di bulan ramadhan, memelihara kemaluannya dan menaati suaminya, niscaya dia akan memasuki surga Tuhannya,” demikian hadits Shalallaahu ‘Alaihi Wasallam (صلى الله عليه و سلم)   yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad.

Bahkan dalam hadits lain disebutkan, “Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain, tentu aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya.” (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan Ibnu Majah). Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam, “Tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam hal bermaksiat kepada Khalik (Sang Pencipta).” (HR. Ahmad).

Sesungguhnya perempuan solihah itu adalah perempuan yang menunaikan hak-hak Tuhannya, hak-hak suaminya, dan hak-hak anak-anaknya, serta menyambung silaturrahim dengan keluarga dan kerabatnya, mencari keridhaan suaminya, dan berusaha menjaga kehormatannya, sehingga ia menyenangkan suami apabila suami memandangnya, sebab pada dirinya tidak ada sesuatu yang tidak disenangi suaminya; juga ia menaati suaminya apabila diperintah dalam hal yang tidak menyalahi syariah Islam, sebab ketaatan itu dalam kebaikan, dan tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam bermaksiat kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Dan ketika suaminya tidak ada, maka ia menjaga kehormatannya, menjaga rumahnya, harta bendanya dan yang lainnya. Sehingga ketika suami tidak ada, maka ia menjadi penjaga terbaik setelah Allah SWT.

●●●●●
Semoga yang membaca #tulisan ini, segera didatangkan jodohnya oleh Allah SWT, Yang sudah menikah, menjadi Suami-Istri yang bahagia, Orang tua yang dapat memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dengan agama dan kasih sayang sehingga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Aamiin [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Masya Allah, Ini Pahala yang Di Dapat Bagi Perempuan yang Menaati Dan Mencintai Suaminya "

Posting Komentar