Jawaban Allah Tentang Kaum Yahudi (Bani Israil)




Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Segala puji hanya bagi Allah, Maha suci Dia lagi Maha Tinggi, dan sesungguhnya hanya kepada-Nya lah kita akan kembali.

Allahumma sayyidina Muhammad wa a'la ali sayyidina Muhammad.

Lama rasanya tak menulis lagi,,untuk tulisan ane kali ini, mohon teman-teman baca dengan tenang,,kalau bisa awali dengan berwudhu agar makna nya tersampaikan di hati teman-teman. Kali ini yang ane tulis adalah sebuah kebenaran, karena tulisan ini adalah terjemahan atau arti dari ayat suci Al-qur'an. Rangkaian arti dari ayat ini menjelaskan tentang banyak hikmah, salah satu di antaranya adalah tentang jawaban dari Allah tentang kaum yahudi atau Bani Israil.
Oke, yuk kita sama-sama belajar.. ^^

Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil haram ke masjidil aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda Kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam kitab itu : sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar.

Maka apabila datang saat hukuman bagi kejahatan pertama dari kedua kejahatan itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.

Kemudian Kami berikan kepadamu (bani israil) giliran untuk mengalahkan mereka kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar.

Dan apabila datang saat hukuman bagi kejahatan yang kedua, Kami datangkan orang-orang lain untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam masjid, sebagaimana musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai.

Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat-Nya kepadamu dan sekiranya kamu kembali kepada kedurhakaan, niscaya Kami jadikan neraka jahanam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman
Dan cukuplah Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Melihat.

Barangsiapa menghendaki kehidupan duniawi, maki kami segerakan baginya di dunia itu apa yang Kami kehendaki bagi orang yang Kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahanam, ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir.

Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin. maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalas dengan baik.

Kepada masing-masing golongan, baik golongan ini maupun golongan itu, Kami berikan bantuan dari kemurahan Tuhanmu dan kemurahan Tuhanmu tidak dapat dihalangi.

Perhatikanlah bagaimana Kami lebihkan sebagian dari mereka, atas sebagian yang lain. Dan pasti kehidupan akhirat lebih tinggi tingkatnya dan lebih besar keutamaannya.

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antaranya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan, dan ucapkanlah Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku di waktu kecil.

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya.

Dan sesungguhnya dalam Al-qur'an ini, Kami telah ulang-ulangi peringatan-peringatan, agar mereka selalu ingat. Dan ulangan peringatan itu tidak lain hanyalh menambah mereka lari dari kebenaran.

Dan apabila kamu membaca Al-Qur'an niscaya Kami adakan antara kamu dan orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, suatu dinding yang tertutup.

Sesungguhnya Dia Maha Penyayang terhadapmu.

Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan dirikanlah pula sholat subuh. Sesungguhnya sholat subuh itu disaksikan oleh malaikat.

Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.

Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhan kepadamu.

Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.

Untaian terjemahan ayat di atas adalah sebagian kecil ayat pada Q.S. Al-Isra' yang sengaja ane susun tidak berturutan dan tidak lengkap, agar teman-teman semua penasaran untuk membacanya lebih lengkap di dalam kitab suci teman-teman yang mungkin sudah penuh debu.

semoga tulisan ini bermanfaat. kurang lebihnya ane mohon maaf.

Subhanaka Allahumma wabihamdika Asyahadu'alla ila ha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaik.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Sumber : pusatkebaikan.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jawaban Allah Tentang Kaum Yahudi (Bani Israil) "

Posting Komentar