Harus Tahu! Ternyata Kasih Sayang Ibu Bikin Anak Lebih Cerdas




Kamu mungkin tahu bahwa ibu adalah sosok yang tak tergantikan. Tapi kamu mungkin hanya tahu bahwa ibu tak tergantikan karena kasih sayangnya kepada anak. Nyatanya, bukan hanya itu peran ibu dalam kehidupan anak. Ada banyak manfaat yang kamu dapat dari kasih sayang seorang ibu.

Salah satu manfaat yang didapat anak dari kasih sayang seorang ibu adalah otak yang lebih besar dan cerdas. Para peneliti dari Washington University School of Medicine melihat scan otak hampir seratus anak usia 7-10 tahun untuk mengetahui potensi depresi pada anak.

Hasilnya, anak-anak yang mendapatkan kasih sayang dan dukungan dari ibu, memiliki hippocampus lebih besar daripada mereka yang tidak mendapat kasih sayang dari ibu. Hippocampus adalah bagian otak yang menaungi ingatan dan kemampuan belajar, yang mana berperan dalam pengembangan akademik dan kecerdasan anak secara umum.

Profesor psikiatris anak sekaligus penulis penelitian, Joan Luby, Ph.D., mengatakan bahwa penelitian mengungkapkan betapa pentingnya lingkungan keluarga yang baik, kasih sayang dan cinta yang diberikan ibu terhadap anak-anaknya. Kasih sayang ibu tak harus berasal dari ibu biologis, meski kedekatan emosional antara ibu biologis dan anak kandung memang lebih erat.

Kita semua berhutang budi pada ibu, bukan hanya karena ia melahirkan kita ke dunia, tapi karena mereka juga membantu membentuk seperti apa diri kita. Itulah mengapa, berterima kasih pada ibu sudah jadi kewajibanmu sebagai seorang anak.



Sumber : vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Harus Tahu! Ternyata Kasih Sayang Ibu Bikin Anak Lebih Cerdas "

Posting Komentar