Hadapi Akhir Zaman, Aa Gym Ingatkan Muslimin Agar Amalkan ini


KH Abdullah Gymnastiar

Dalam Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu DKI Jakarta pada Selasa (10/1/17), Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar mengingatkan kaum Muslimin agar istiqamah mengamalkan shalat sebanyak 40 raka'at setiap hari.

Shalat Fardhu
Ajakan mendirikan dan mengistiqamahkan shalat ini termasuk dalam bagian amalan ketaatan kepada Allah Ta'ala. Dimulai dari shalat Fardhu sebanyak lima waktu yang terdiri dari tujuh belas raka'at.

'Isya' empat raka'at. Subuh dua raka'at. Zhuhur empat raka'at. 'Ashar empar raka'at. Dan Maghrib tiga raka'at.

Shalat Sunnah
Sedangkan dua puluh tiga raka'at lainnya merupakan shalat sunnah yang dibagi menjadi shalat Tahajjud, shalat Rawatib, dan shalat Dhuha.

Tahajjud terdiri dari sebelas raka'at. Delapan raka'at Tahajjud atau Qiyamullail dan tiga raka'at shalat sunnah Witir.

Shalat Rawatib sebanyak sepuluh raka'at; dua raka'at sebelum Subuh, dua raka'at sebelum Zhuhur dan dua raka'at setelahnya, dua raka'at setelah Maghrib, dan dua raka'at setelah 'Isya'.

Sedangkan shalat Dhuha dua raka'at dilakukan di waktu matahari sudah naik, saat sinarnya terasa hangat, antara jam tujuh sampai menjelang masuk waktu Zhuhur.

Wasiat shalat 40 raka'at per hari ini masih bisa ditambah, sesuai dengan kemampuan. Dhuha masih bisa menjadi delapan raka'at. Rawatib bisa menjadi dua belas raka'at setiap hari. Shalat Witir juga bisa ditambah menjadi lima raka'at. Begitu pula dengan shalat sunnah Muthlaq dengan raka'at tanpa batas dan shalat sunnah lainnya. [Tarbawia/Om Pir]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hadapi Akhir Zaman, Aa Gym Ingatkan Muslimin Agar Amalkan ini "

Posting Komentar