Erwin Situmorang Minta Ditembak


Erwin Situmorang Minta Ditembak

Salah satu pelaku perampokan dan pembunuhan keluarga Dodi Triono di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Erwin Situmorang dipindahkan dari ruang Melati menuju ruang bedah di Rumah Sakit Bhayangkara R Said Soekanto, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016). (Warta Kota/Adhy Kelana)

- Pelaku Prampokan di Rumah Elite
- Menyesal Ada Korban Meninggal

Pelaku perampokan rumah elite di Pulomas, Jakarta Timur, Erwin Situmorang, tidak menyangka aksinya menewaskan enam orang. Usai diinterogasi polisi, Erwin pun memelas agar polisi menembaknya.

Erwin melakukan perampokan bersama tiga rekannya, Ramlan Butarbutar, Alfins Bernius Sinaga dan Ridwan Sitorus atau Ius Pane. Pada perampokan tersebut Dodi, Diona (16) anak Dodi, Dianita (9) anak Dodi, Amel (10) teman Dianita, serta dua sopir Dodi, yakni Yanto dan Tasrok tewas. Sedangkan korban selamat, yakni Zanette (13) anak Dodi, Emi (41) pembantu Dodi, Santi (22), Fitriani (23), dan Windy.

Sehari setelah perampokan, polisi menangkap Ramlan dan Erwin. Saat penangkapan, Ramlan dan Erwin melawan, sehingga petugas terpaksa menembak mereka. Ramlah akhirnya meninggal, karena kehabisan darah. Sedangkan Erwin dirawat di rumah sakit.

Erwin mengaku menyesal dan tidak tahu, jika perbuatannya mengurung penghuni rumah saat merampok menyebabkan enam korban tewas.

"Kemarin tersangka Erwin Situmorang sampai menyatakan, 'Pak lebih baik saya ditembak saja sampai meninggal' setelah melihat korban meninggal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (2/1).

Dari hasil interogasi pula diketahui bahwa, para perampok di Pulomas tak berniat menghabisi nyawa Dodi Triono dan lima lainnya. Sebab, selama mereka merampok tidak pernah menganiaya, apalagi membunuh pemilik rumah.

"Selama melakukan aksinya malang melintang di perampokan, dia belum pernah melukai korban dan ada yang meninggal," ujar Argo. Sepekan sebelum merampok di Pulomas, mereka juga melakukan aksi serupa di Jonggol dan Purwakarta.



Sumber : medan.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Erwin Situmorang Minta Ditembak "

Posting Komentar