Anda Tinggal Di Tempat yang Aman, Tapi Masih Lalai Beribadah ? Renungan Untuk Kamu iya Kamuu !


foto : Cyberohis
Kita semua pasti tau kalo shalat adalah perkara yg amat penting. Bahkan shalat termasuk salah satu rukun Islam yg utama yang bisa membuat bangunan Islam tegak. Namun, realita yg ada di tengah umat ini sungguh sangat berbeda. Kalo kita melirik sekeliling kita, ada aja orang yg dalam KTP-nya mengaku Islam, namun biasa ninggalin rukun Islam yg satu ini. Mungkin di antara kita, ada yg cuma melaksanakan shalat sekali sehari, itu pun kalo ingat. Mungkin ada jg yg cuma melaksanakan shalat sekali dalam seminggu yaitu shalat Jum’at. Lebih parah lagi, tidak sedikit yg cuma inget dan melaksanakan shalat setahun dua kali yaitu ketika Idul Fithri dan Idul Adha aja.
.
Lalu muncul sebuah pertanyaan yg simpel, tapi ngena di hati kita. Apakah kita yg tinggal di tempat yg aman masih lalai beribadah? masih gampang meninggalkan shalat?
.
Allah berfirman, “Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya.” (QS. Al-Ma'un: 4-5)
.
Sementara itu, mari kita tengok ke daerah lain, seperti Aleppo, Suriah, Iraq, Palestina, Rohingya, kaum muslimin minoritas dalam suatu negeri, dan masih banyak lagi yg lainnya. Mereka yg tiap harinya dilanda ketakutan & kesengsaraan, masih bisa menyempatkan dirinya utk beribadah, utk shalat. Mereka masih bangga akan keislamannya, karena dgn shalatlah yg membedakan seorang muslim dgn kafir.
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Perbedaan antara kita dengan mereka (orang-orang kafir) adalah shalat. Barangsiapa yang meninggalkan shalat maka ia telah kafir.” (HR. At-Tirmidzi -Shahih)
.
Semoga ini bisa menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua agar bisa lebih memahami urgensinya ibadah kepada Allah apapun kondisinya, terutama shalat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Anda Tinggal Di Tempat yang Aman, Tapi Masih Lalai Beribadah ? Renungan Untuk Kamu iya Kamuu ! "

Posting Komentar