Walikota Makassar Ancam Cabut Ijin Usaha Jika Karyawan Muslim Dipaksa Pakai Atribut Natal



Walikota Makassar Mohamad Ramdhan “Dhanny” Pomanto, mengancam akan mencabut ijin operasi usaha jika pemilik usaha memaksakan pegawainya yang beragama Islam untuk menggunakan atribut natal.

Danny sendiri tidak melarang aktifitas untuk merayakan Tahun Baru, apalagi Natal, namun Dhanny mengingatkan agar pemilik tempat usaha tidak mewajibkan karyawannya yang Muslim untuk mengenakan atribut natal, karena menurutnya hal itu sudah melanggar akidah.

“Yang Muslim jangan menggunakan atribut Natal, dan kita akan keluarkan surat larangan pemakaian atribut Natal untuk pegawai Muslim,” ujar Dhanny yang menambahkan jika penyampaian sebenarnya sudah dilakukan hanya saja masih bersifat lisan.

“Pasti akan kami kenakan sanksi, karena semua himbauan pasti ada konsekwensinya, jika dilanggar bisa pencabutan ijin dan banyak hal lainnya. Ingat ! Jangan sepelekan surat ini,” ujar Dhanny tegas.

Namun Dhanny juga mengingatkan agar umat Muslim tidak mengganggu pemeluk agama Kristen melaksanakan ibadahnya, ” Biarkan umat Nasrani beribadah,” pungkasnya. (pb) | [nusanews]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Walikota Makassar Ancam Cabut Ijin Usaha Jika Karyawan Muslim Dipaksa Pakai Atribut Natal "

Posting Komentar